Liga Champions

Hasil Pertandingan Liga Champions Tottenham Hotspur vs Ajax Amsterdam: Tamu dapat Oleh-oleh

Rabu, 1 Mei 2019 04:06 WIB
Editor: Coro Mountana
© VI Images/Getty Images
Selebrasi gol kemenangan Ajax Amsterdam yang dirayakan Donny van de Beek dan Joe Veltman, Rabu (01/05/19) Copyright: © VI Images/Getty Images
Selebrasi gol kemenangan Ajax Amsterdam yang dirayakan Donny van de Beek dan Joe Veltman, Rabu (01/05/19)

INDOSPORT.COM – Liga Champions telah memasuki babak semifinal dengan salah satu pertandingannya mempertemukan antara Tottenham Hotspur vs Ajax Amsterdam yang berakhir dengan skor 1-0 untuk tim tamu.

Tottenham yang menginginkan gol cepat mengandalkan sosok penyerang jangkung dalam diri Fernando Llorente tapi, itu masih gagal. Di tengah usaha Tottenham yang gagal mendapatkan gol cepat, justru Ajax yang berhasil mencetak gol terlebih dulu melalui Donny van de Beek di menit ke-15.

Donny van de Beek berhasil menceploskan bola bagi Ajax usai lepas dari jebakan offside sehingga mendapatkan kesempatan untuk satu lawan satu dengan kiper Tottenham, Hugo Lloris. Tottenham yang tersentak langsung mengeluarkan serangan tujuh hari, tujuh malam tapi selalu kembali gagal.

Sejumlah serangan Tottenham selalu gagal menemui hasil hingga akhirnya babak pertama usai dengan skor 1-0 untuk keunggulan sang tamu yang sudah mulai menggigit. Di babak kedua, Tottenham Hotspur terus menggempur pertahanan Ajax Amsterdam.

Tapi kubu tamu, sesekali juga memberikan serangan yang bersifat sporadis seperti tembakan David Neres yang menerpa tiang gawang. Mulai dari usaha Lucas Moura, Alderweireld, hingga Llorente, selalu gagal menemui hasil.

Hingga akhirnya pertandingan usai dengan hasil 1-0 untuk kemenangan Ajax atas Tottenham. Hasil itu pun menjadi oleh-oleh atau modal berharga bagi sang tamu sebelum ganti status jadi tuan rumah di leg kedua.