Liga Indonesia

Mengejutkan, Mihelic Pemain Incaran Persib Salip Popularitas Lionel Messi

Rabu, 1 Mei 2019 00:15 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© bstandblues.in/INDOSPORT
Persib Bandung tengah mengincar gelandang asal Slovenia Rene Mihelic Copyright: © bstandblues.in/INDOSPORT
Persib Bandung tengah mengincar gelandang asal Slovenia Rene Mihelic

INDOSPORT.COM - Calon pemain baru Persib Bandung, Rene Mihelic, benar-benar sedang menjadi sorotan dunia sepak bola. Baru-baru ini popularitasnya bahkan melebihi Lionel Messi di situs ternama, Transfermarkt.

Jika dilihat di kolom Most Viewed Players (pemain paling dicari), nama Mihelic menduduki peringkat kedua di situs tersebut, sedangkan peringkat pertama diduduki oleh Josef Sural, pemain Liga Turki yang baru saja meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan, Senin (29/4/19) kemarin.

Sementara itu Messi menduduki peringkat ketiga sebagai pemain paling dicari di situs Transfermarkt. Mihelic belakangan memang santer dikabarkan akan segera direkrut oleh Persib Bandung.

Meski begitu, hingga saat ini belum ada pernyataan resmi dari pihak Persib maupun Rene mengenai rumor tersebut. Tergolong unik karena sejatinya Transfermarkt sudah menyatakan pemain asal Slovenia itu sebagai pemain baru tim Maung Bandung.

© Transfermarkt
Tabel Rene Mihelic di situs Transfermarkt Copyright: TransfermarktTabel Rene Mihelic di situs Transfermarkt

Bukan cuma itu portal berita olahraga, Football Transfer juga menyatakan hal yang sama. Mihelic diproyeksikan akan menjadi pengganti Srdjan Lopicic yang baru saja dilepas oleh manajemen Persib.

Masih dari situs Transfermarkt, Mihelic memiliki nilai pasaran sebesar 350.000 juta euro (sekitar 5,6 miliar rupiah). Sebuah nominal yang rasanya masih bisa dipenuhi oleh Persib dan beberapa klub Indonesia lain.

Mihelic diketahui berposisi gelandang serang. Dia tercacat pernah memperkuat tim nasional Slovenia selama tiga kali, dengan perincian dua laga Kualifikasi Piala Eropa plus sekali uji coba.

Penulis: Katarina Erlita Candrasari

Mengenang Herlina Kasim, Sang Kartini Sepak bola Indonesia

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT