Liga Indonesia

Soal KLB PSSI, PSM Makassar: Bagaimana Kompetisi Baik Jika Organisasi Masih Berantakan

Rabu, 1 Mei 2019 21:50 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Coro Mountana
© Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Munafri Arifuddin, CEO PT PSM Makassar. Copyright: © Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Munafri Arifuddin, CEO PT PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - CEO PT. Persaudaraan Sepakbola Makassar (PSM), Munafri Arifuddin menilai Kongres Luar Biasa  (KLB) PSSI harus segera dilaksanakan. Alasannya, karena kompetisi Liga 1 2019 akan sepak mula sebentar lagi pada 15 Mei.

Menurut pria yang akrab disapa Appi itu, saat ini kursi Ketua Umum PSSI belum jelas. Baginya, sulit membayangkan bagaimana kondisi sepak bola Indonesia jika induk organisasi berantakan seperti saat ini. 

"Tentulah, bagaimana kompetisi baik kalau induk organisasinya berantakan. Coba sekarang saya tanya, siapa ketua umum PSSI? Gak ada. Sementara Liga harus dimulai. Liga macam apa yang kita inginkan, Timnas macam apa yang kita inginkan," kata Appi, Selasa (30/04/19).

Ia menilai jika kepengurusan PSSI wajib bersih dari praktik-praktik biadab seperti yang sudah-sudah. Baginya hal itu sangat penting agar kegiatan organisasi tertinggi sepak bola Indonesia bisa berjalan dan berdampak positif hingga ke akar rumput.

"Kalau induknya sudah baik, sudah sehat, maka ke bawahnya akan jauh lebih mudah untuk ditata," ujar Appi yang juga memiliki harapan agar sepak bola Indonesia bisa berbicara banyak di pentas internasional. 

"Harus selesai dulu persoalan induknya. harus ada orang yang meluangkan seluruh pikiran dan tenaganya untuk memikirkan bagaimana PSSI bisa baik. Kita harus dihormati, kita harus dihargai di mata dunia." ungkapnya.

Saat ini PSM Makassar sendiri sedang berjuang di Piala AFC 2019 dengan sudah memastikan diri lolos ke semifinal zona Asia Tenggara. Kelolosan PSM menjadi pelepas dahaga akan prestasi klub sepak bola Indonesia di kancah Asia karena Persija Jakarta sudah dipastikan tersingkir.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar PSM Makassar dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%