Liga Indonesia

Bonek Bikin Bali United 'Terintimidasi' Saat Lawan Persebaya Surabaya

Kamis, 2 Mei 2019 11:50 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
© Media Persebaya
Pemain Persebaya U-16 Muhammad Akrom berhasil mencetak 2 gol di laga perdana Pro Elite Academy melawan Persipura U-16, Minggu (28/4/19). Copyright: © Media Persebaya
Pemain Persebaya U-16 Muhammad Akrom berhasil mencetak 2 gol di laga perdana Pro Elite Academy melawan Persipura U-16, Minggu (28/4/19).

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya U-16 berhasil melibas Bali United U-16 3-1 pada laga lanjutan turnamen sepak bola Indonesia, elite pro academy, Rabu (01/05/19). Kemenangan Bajul Ijo cilik ini ternyata berkat peran Bonek di dalamnya yang membuat motivasi para pemain menjadi naik berkali-kali lipat.

Pelatih Persebaya U-16 Andrias Kastanja atau yang akrab disapa Yongki Kastanja ini mengakui dukungan Bonek yang hadir menjadikan semangat anak asuhnya meningkat.

"Biasanya anak umur segini begitu kebobolan langsung down tapi ini tidak, dukungan Bonek membuat mental mereka jadi lebih baik," katanya pada Rabu (1/5/19).

Kemenangan Persebaya U-16 atas Bali United U-16 sekaligus membawa mereka ke puncak klasemen sementara grup C Elite Pro Academy. Meskipun berhasil mencapai puncak, tetap saja Yongki bakal melakukan evaluasi kepada pemainnya.

Evaluasi itu lebih kepada faktor konsentrasi usai timnya berhasil unggul lebih dahulu, padahal hal ini tentu tidak boleh terjadi.

"Kelengahan kita hari ini dihukum dengan satu gol lawan. Ini menjadi pertanda bahwa masih perlu banyak pembenahan," bebernya.

Sementara itu pelatih Bali United U-16, Sandhika mengakui jika kekalahan timnya akibat teror dari Bonek sepanjang laga. Banyaknya Bonek yang hadir ke Lapangan Karanggayam untuk mendukung Persebaya U-16 merupakan hal yang jarang dia temui di Bali dan ketika pertandingan lainnya.

Tentu dengan banyaknya Bonek yang hadir membuat anak didiknya grogi dan berimbas pada permainan yang kurang bagus.

"Ini kali pertama anak-anak bermain di hadapan ratusan penonton. Jelas sangat berpengaruh pada mental mereka," tutupnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT