Liga Indonesia

Chemistry Pemain Persebaya Diharapkan Meningkat selama TC di Bali

Kamis, 2 Mei 2019 12:28 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© Media Persebaya
Pemain Persebaya menghabiskan TC dengan kegiatan outbond di Bali. Copyright: © Media Persebaya
Pemain Persebaya menghabiskan TC dengan kegiatan outbond di Bali.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya saat ini tengah berada di Bali untuk menggelar training center (TC) selama kurang lebih seminggu. Adapun TC digelar untuk menitikberatkan kepada tim building ketimbang latihan rutin.

Lantas apa yang diharapkan dari tim building ini untuk pemain-pemain Persebaya Surabaya? Psikolog tim Persebaya Surabaya, Afif Kurniawan mengatakan beberapa indikator sukses tidaknya tim serta pemain-pemain Bajul Ijo itu membangun chemistry diantara mereka.

"Hasilnya sebenarnya simpel, nanti akan terlihat di antusiasme pemain. Fokus pemain dan kemampuan pemain untuk mengeksplorasi semua skil dan pemahaman yang ia miliki di lapangan pada saat latihan," kata Afif.

Menurutnya hal ini sangat penting jika melihat jadwal kompetisi Liga 1 2019 nanti yang bakal padat dan belum lagi jadwal kompetisi yang belum jelas juga. Kemudian belum ditambah dengan turnamen Kratingdaeng Piala Indonesia nanti.

Afif menambahkan, tim building ini bukanlah program latihan melainkan aktivitas yang dimasukkan sebagai suplemen latihan.

"Artinya keberhasilan tim terlihat nanti bagaimana mereka menikmati latihan," sambungnya.

"Belum lagi jadwal kompetisi Liga 1 yang padat dan belum jelas, kemungkinan akan agak mepet. Nah dengan tim building ini minimal kami sudah menyiapkan modal yang baik untuk membentuk kekompakan, kebersamaan dan kekeluargaan yang luar biasa," tutupnya.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM