Liga Indonesia

Digelar Juli, Ini 3 Agenda Utama KLB PSSI

Kamis, 2 Mei 2019 21:52 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
PSSI Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT
PSSI

INDOSPORT.COM - Federasi Sepak bola Indonesia, PSSI akan melakukan Kongres Luar Biasa (KLB) yang rencananya akan di digelar pada 13 Juli 2019 mendatang.

Kesepakatan itu terjadi setelah diadakannya rapat komite eksekutif (Exco) secara tertutup pada Kamis (02/05/19) di Jakarta.

Nantinya, pada KLB dua bulan mendatang, akan ada tiga agenda utama, yakni revisi statuta PSSI, revisi kode pemilihan PSSI, dan memilih anggota baru untuk komite pemilihan dan komite banding pemilihan. Hal itu sudah disetujui oleh FIFA selaku federasi sepak bola dunia.

"Pelaksanaan KLB ini sesuai dengan saran dan masukan dari FIFA yang disampaikan ke PSSI melalui surat resminya nomor SG/nak/Ini tanggal 24 April 2019 yang ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal FIFA," kata Plt. Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto.

"PSSI secara intens berkomunikasi dengan FIFA, tak hanya terkait soal KLB, tetapi juga program dan masalah organisasi lainnya," lanjutnya.

Lebih lanjut, Iwan menjelaskan, FIFA tengah mereview dan akan memberikan catatan dalam revisi Statuta dan Kode Pemilihan. Hasil review rencananya akan dikirim pada tanggal 12 Mei 2019. Setelahnya, PSSI wajib membalas dan selambatnya memberikan feedback pada 30 Mei 2019. 

"Finalisasi bersama akan dilakukan pada 6 Juni 2019," ujar Iwan.

Menurut Iwan, agenda, draft revisi statuta dan draft kode pemilihan PSSI akan dilampirkan dalam notifikasi dan undangan Kongres Luar Biasa yang akan disirkular, satu bulan sebelum KLB yaitu 12 Juni 2019.

Sementara itu, untuk nominasi nama-nama calon Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan akan diputuskan dalam Rapat Komite Eksekutif PSSI berikutnya.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%