Liga Indonesia

Resmi! PSSI Pastikan Timnas Indonesia Tantang Yordania Awal Juni

Kamis, 2 Mei 2019 12:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Logo PSSI. Copyright: © INDOSPORT
Logo PSSI.

INDOSPORT.COM - Federasi sepak bola Indonesia, PSSI, melalui Direktur Hubungan Media dan Promosi Digital, Gatot Widakdo, memastikan bahwa tim nasional Indonesia akan menjalani laga uji coba internasional pada Juni mendatang. 

Laskar Merah-Putih, lanjut Gatot, dijadwalkan melawan salah satu negara asal Timur Tengah, yakni Yordania pada 11 Juni 2019.

Timnas Indonesia dilaporkan akan bertandang ke Yordania guna menjalani FIFA matchday sekaligus menandai persiapan menuju putaram kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022, September nanti.

"Lawan Yordania sudah dikonfirmasi pada tanggal 11 nanti di Yordania," tutur Gatot secara singkat, Kamis (2/5/19).

Laga melawan Yordania menjadi uji coba kedua Indonesia tahun ini. Sebelumnya, pasukan Simon McMenemy menjalani pertandingan internasional menghadapi tuan rumah, Myanmar dan sukses menang dengan skor 2-0 pada Maret lalu.

Lawatan ke Yordania sebulan lagi juga akan menjadi pertemuan keempat dalam kurun waktu 15 tahun terakhir. Indonesia selalu saja menelan kekalahan dalam tiga laga terdahulu pada 2004 (1-2), 2011 (0-1), dan 2013 (0-5). 

Sementara itu, berdasarkan rilis peringkat FIFA per April 2019, Indonesia menempati ranking 159 dunia dan berada di peringkat ke-32 Asia, sedangakan Yordania menduduki posisi ke-97 dan menempati 15 besar peringkat Asia.

Curhat Sutiyoso Susah Payah Bangun Persija

Ikuti Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT