Liga Champions

Gol Tendangan Bebas di Luar Nalar Messi, Si ‘Alien’ yang Menghancurkan Liverpool

Kamis, 2 Mei 2019 05:25 WIB
Editor: Coro Mountana
© Quality Sport Images/Getty Images
Selebrasi Lionel Messi usai cetak gol ke gawang Liverpool, Kamis (02/05/19), Quality Sport Images/Getty Images Copyright: © Quality Sport Images/Getty Images
Selebrasi Lionel Messi usai cetak gol ke gawang Liverpool, Kamis (02/05/19), Quality Sport Images/Getty Images

INDOSPORT.COM – Lionel Messi kembali menunjukan kehebatannya dalam pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions antara Barcelona vs Liverpool.

Dalam pertandingan yang dimainkan di Camp Nou, Kamis (02/05/19) itu, Barcelona sukses melumat Liverpool dengan skor telak 3-0. Gol-gol kemenangan dipersembahkan oleh Luis Suarez dan brace Lionel Messi.

Salah satu gol Messi itu tercipta dengan sangat indah, bagaimana tidak, Messi mencetak golnya melalui eksekusi tendangan bebas. Bola yang ditembak Lionel Messi itu seolah seperti akan keluar dari lapangan karena menyamping dari pagar betis pemain Liverpool.

Tapi dengan cepat arah bola mendadak menjadi berbelok dan melengkung tajam masuk ke arah gawang. Gol dengan arah melengkung itu sulit dicerna dengan nalar karena bola bisa berubah jalur secara tiba-tiba.

Kiper Liverpool, Alisson Becker sudah terbang untuk menepis bola tapi sayang tembakan Lionel Messi sudah di luar nalar sehingga sangat sulit untuk diantisipasi. Gol indah Messi tersebut juga menjadikannya sebagai yang ke-600 di semua ajang ketika membela Barcelona.

Dengan hasil 3-0, tentu sudah membuat Barcelona berhasil menjejakan satu kakinya di babak final karena sangat sulit bagi Liverpool untuk mengejar defisit itu. Gol indah dari Messi tersebut seakan menjadi pembuktian si ‘alien’ dalam membantu Barcelona menghancurkan Liverpool.

Sebagai informasi laga leg kedua semifinal Liga Champions antara Liverpool vs Barcelona akan digelar pada 8 Mei 2019 mendatang di Stadion Anfield. 

Curhat Sutiyoso Susah Payah Bangun Persija

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Lionel Messi dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.