Bola Internasional

Hasil Pertandingan Garuda Select vs Arsenal: Banjir Sembilan Gol

Kamis, 2 Mei 2019 21:33 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© supersoccer.tv
Garuda Select jelang pertandingan menghadapi klub sepak bola Inggris, Preston North End, Selasa (09/04/19) malam. supersoccer.tv Copyright: © supersoccer.tv
Garuda Select jelang pertandingan menghadapi klub sepak bola Inggris, Preston North End, Selasa (09/04/19) malam. supersoccer.tv

INDOSPORT.COM - Tim Garuda Select harus mengalami kekalahan telak 2-7 dalam laga uji cobanya di Inggris menghadapi Arsenal U-16, Kamis (02/05/19).

Menghadapi tim dengan kualitas yang lebih baik dari lawan-lawan sebelumnya, Garuda Select tampil hati-hati sejak menit awal.

Namun Arsenal justru langsung mencoba menyerang pertahanan tim asuhan Dennis Wise itu. Hasilnya cukup baik di 25 menit pertama, saat angka 0-0 tak kunjung berubah di papan skor saat itu. Namun memasuki menit ke-27 situasi berubah. 

Sedikit saja kesalahan para pemain Garuda Select dalam menyambut sepak pojok, berbuah petaka dengan gol pemain Arsenal yang dengan mudahnya menyontek bola lambung hingga memperdaya penjaga gawang Nando. 1-0 Arsenal memimpin.

Selepas tertinggal, Bagus Kahfi dan kawan-kawan mulai lebih berani melancarkan serangan. Namun sialnya, gol justru kembali tercipta untuk Arsenal di menit ke-36 lewat proses cantik yang berujung bola chip yang masuk ke gawang Garuda Select.

Keunggulan 2-0 itu pun menjauh beberapa saat sebelum turun minum, lewat proses yang tak kalah cantiknya. Dari pertahanan hingga ke depan, pemain Arsenal mampu mengakhiri bola dengan mengolonginya di celah kaki penjaga gawang Nando dan membuat Arsenal mempin 3-0 saat turun minum.

Selepas turun minum, kedigdayaan Arsenal rupanya tak berubah. Tiga gol lagi mampu mereka ciptakan untuk membuat skor 6-0. Namun akhirnya Garuda Select bisa memperkecil skor 6-1 lewat gol Bagus Kahfi yang memanfaatkan sepak pojok.

Sebelum pertandingan usai, Dua gol lagi tercipta di laga yang berlangsung di London itu untuk kedua tim. Salah satunya dicetak Supriadi, hingga membuat laga harus berkesudahan dengan kekalahan Garuda Select 2-7.

Selepas melawan Arsenal, laga berikutnya Garuda Select sudah ditunggu tim junior klub Liga Primer Inggris lainnya, Leicester pada Senin (06/05/19).

Curhat Sutiyoso Susah Payah Bangun Persija

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Garuda Select Lainnya Hanya di INDOSPORT