Liga Indonesia

Kalah Lima Kali Beruntun, Manajer Persija Serukan Kebangkitan Lawan Bali United

Kamis, 2 Mei 2019 18:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih anyar Persija Jakarta, Ivan Kolev (tengah) saat berdiskusi dengan manajer Ardhi Tjahjoko. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih anyar Persija Jakarta, Ivan Kolev (tengah) saat berdiskusi dengan manajer Ardhi Tjahjoko.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta baru saja menelan kekalahan dari Becamex Binh Duong dalam lanjutan Grup G Piala AFC 2019, Rabu (1/5/19). Macan Kemayoran dipermalukan dengan skor 3-1 sekaligus dipastikan gagal lolos ke semifinal zona ASEAN.

Usai hasil buruk tersebut, manajer Ardhi Tjahjoko buka suara. Dia mengatakan bahwa timnya tak boleh terlalu lama terlarut dalam kekecewaan karena mereka sudah ditunggu laga yang tak kalah pentingnya.

Persija sudah dihadapkan dengan partai leg kedua perempat final Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 kontra Bali United, Minggu (5/5/19). Kemenangan menjadi harga mati buat lolos ke semifinal mengingat leg pertama berujung kekalahan 1-2.

"Kami memang gagal di Piala AFC tahun ini dan tentu saja kami kecewa, namun kekecewaan ini tidak boleh berlarut," ucap Ardhi, Kamis (2/5/19).

"Bali united sudah menunggu dan kami ingin terus melaju di Kratingdaeng Piala Indonesia. Insha Allah kami dapat melewati fase ini dengan baik," imbuhnya.

Persija memang tengah berada dalam periode buruk selama sebulan terakhir. Mereka tak sekali pun meraih kemenangan selama lima kali beruntun di semua ajang. 

Bambang Pamungkas dkk. kalah dari Ceres-Negros (0-1; Piala AFC), Kalteng Putra (adu penalti; Piala Presiden), Ceres-Negros (2-3; Piala AFC), Bali United (1-2; Piala Indonesia) dan Becamex (1-3; Piala AFC).

Curhat Sutiyoso Susah Payah Bangun Persija

Ikuti Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT