Bola Internasional

Keren! PSM Makassar Masuk Daftar Tim Paling Produktif di Piala AFC 2019

Kamis, 2 Mei 2019 20:30 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marc Klok berusaha mengambil bola dari salah satu pemain Home United. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marc Klok berusaha mengambil bola dari salah satu pemain Home United. Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Keberhasilan mengalahkan Home United 3-2 dalam lanjutan Grup H Piala AFC 2019, Selasa (30/4/19) lalu, membuat PSM Makassar masuk daftar tim paling produktif di ajang tersebut.

Dari lima pertandingan yang sudah dilakoni, Marc Klok dkk. mampu menyarangkan 14 gol. PSM hanya kalah dari Hanoi FC (21 gol), Tampines Rovers (17 gol), dan Ceres-Negros (15 gol) dalam daftar tim tertajam Piala AFC 2019 hingga matchday kelima.

Selain menjadi tim terbaik keempat dalam urusan menjebol gawang lawan, PSM juga menempatkan bomber mereka, Eero Markkanen, dalam daftar pencetak gol terbanyak Piala AFC 2019.

Hingga pertandingan kelima fase grup, Markkanen telah mencetak lima gol. Striker jangkung berpaspor Finlandia itu menempati urutan ketiga di bawah Bienvenido Maranon (Ceres Negros/9 gol) dan Ganiyu Oseni (Hanoi FC/8 gol).

PSM sendiri telah memastikan satu tiket ke semifinal zona ASEAN setelah tampil impresif selama fase grup. Pasukan Darije Kalezic memimpin klasemen sementara Grup H dengan raihan 11 poin, unggul tiga poin dari Kaya-Iloilo FC yang baru mengoleksi delapan poin.

Perolehan poin PSM juga sudah tidak bisa dikejar lagi oleh tim peringkat ketiga Grup H, Home United, yang baru mengoleksi tujuh poin dan hanya menyisakan satu pertandingan.

PSM menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang lolos ke semifinal zona ASEAN Piala AFC 2019 karena Persija Jakarta dipastikan tersingkir dari kompetisi Asia setelah takluk 1-3 dari jagoan Vietnam, Becamex Binh Duong.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak bola Internasional dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%