Liga Indonesia

Main 3 Pertandingan dalam 7 Hari, Ini Sikap Berkelas Bos PSM Makassar

Kamis, 2 Mei 2019 06:07 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Coro Mountana
© Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Chief Eksekutif Organaiser (CEO) PT. PSM Makassar, Munafri Arifuddin. Copyright: © Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Chief Eksekutif Organaiser (CEO) PT. PSM Makassar, Munafri Arifuddin.

INDOSPORT.COM - PSM Makassar akan kembali melakoni pertandingan leg kedua Kratingdaeng Piala Indonesia, di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Jumat, (03/05/19). Jadwal itu merupakan laga ketiga Wiljan Pluim cs sejak, Sabtu 27 April lalu.

Sebelumnya PSM telah bertanding melawan Bhayangkara FC di leg pertama Kratingdaeng Piala Indonesia dan Home United di ajang Piala AFC. Dengan kata lain, Juku Eja bertanding sebanyak tiga kali dalam tujuh hari.

Mepetnya jadwal itu membuat Bos PSM Makassar, Munafri Arifuddin pasrah. Appi sapannya menilai jika hal itu sudah menjadi konsekuensi yang harus dilalui timnya sehingga ia terima dengan lapang dada.

"Ini adalah konsekuensi yang harus kami terima, bahwa kami ada di beberapa turnemaen dan kompetisi. Kami akan memaksimalkan waktu yang kami miliiki untuk istirahat ataupun melakukan persiapan tim," ujarnya, Selasa (30/04/19).

Tak sampai di situ, setelah melakoni laga di Makassar Jumat besok. Pasukan Ramang akan segera bertolak ke Laos untuk kembali bertanding melawan Lao Toyota dalam pertandingan terakhir Grup H Piala AFC 2019, Zona Asean. 

"Kami harus terbang ke Makassar untuk Piala Indonesia. Setelah itu kami harus terbang lagi ke Laos. Ini lah yang harus kami terima,"ungkapnya.

Dalam pertandingan leg pertama melawan Bhayangkara FC di babak 8 besar Piala Indonesia, PSM Makassar ditekuk dengan skor 2-4. Praktis, anak asuh Darije kalezic ini wajib menang dengan minimal selisih tiga gol atau menang dua gol tanpa balas di Stadion Mattoanging.

Sementara untuk ajang Piala AFC, PSM dipastikan lolos sebagai juara grup. Terlebih jika dalam laga terakhir nanti, Pasukan Ramang bisa mendapatkan minimal satu poin. Kalaupun kalah, PSM tetap keluar sebagau juara grup karena menang Head to Head dengan Kaya Iloilo.

Curhat Sutiyoso Susah Payah Bangun Persija

Terus Ikuti Perkembangan Seputar PSM Makassar dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.