Liga Indonesia

Sriwijaya FC Mati-matian Bantu Proses Naturalisasi Hilton Moreira

Kamis, 2 Mei 2019 07:13 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pemain Sriwijaya FC, Hilton Moreira. Muhammad Effendi/INDOPSPORT. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pemain Sriwijaya FC, Hilton Moreira. Muhammad Effendi/INDOPSPORT.

INDOSPORT.COM - Setelah sebelumnya menemukan kata sepakat soal nilai kontrak, Sriwijaya FC kini tengah mengenjot pemberkasan proses naturalisasi Hilton Moreira. Klub sepak bola Indonesia berjuluk Laskar Wong Kito itu kini tengah mati-matian berusaha membantu proses naturalisasi Moreira.

Baik Hilton maupun Sriwijaya FC sama-sama menginginkan agar proses naturalisasi rampung demi bisa bermain di Liga 2.

Regulasi kompetisi Liga 2 tak memperbolehkan tim peserta menggunakan jasa pemain asing. Oleh karena itulah, sebelum Liga 2 bergulir Hilton harus sudah menjadi WNI. 

Selain pemberkasan administrasi dari sang pemain, Sriwijaya FC sebagai tim baru pastinya juga harus bergerak cepat membantu melengkapi administrasi Hilton untuk menjadi WNI. 

"Yah, tadi saya bersama Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Faisal Mursyid, (mengurus) beberapa surat-surat yang dibutuhkan proses naturalisasi Hilton," ujar Koordinator perekrutan pemain Sriwijaya FC Hendri Zainuddin, Rabu (01/05/19).

Pihaknya cukup optimis proses naturalisasi mantan pemain Persipura itu akan selesai tepat waktu. Hilton merupakan pemain rekomendasi Pelatih Kepala SFC, Kas Hartadi. 

"Kita terus upayakan, semoga secepatnya dia bisa bergabung dengan Sriwijaya FC," ujar HZ. 

Di tempat berbeda, Kas Hartadi menyebut jika Hilton Moreira telah resmi bergabung bersama Sriwijaya FC seperti yang telah diumumkan Koordinator perekrutan pemain SFC, Hendri Zainuddin, beberapa waktu lalu. 

"Tapi memang dia lagi dalam proses naturalisasi. Kalau dalam tim sekarang, kita sudah punya satu pemain naturalisasi yakni Bruno Casimir," ucapnya. 

Selain Bruno, diakui Kas memang masih ada satu pemain naturalisasi lagi yakni Pello Benson. Tapi, pemain berusia uzur ini masih trial bersama Laskar Wong Kito. 

Terbentur Usia

Terkait usia Hilton sudah lebih dari 35 tahun, sementara regulasi Liga 2 musim depan hanya diperbolehkan maksimal tiga pemain. Kas menegaskan jika semua pihak masih menunggu regulasi terbaru. 

Tapi Sriwijaya FC tak menbantah jika saat ini sudah ada 3 pemain melebihi usia 35 tahun yakni kiper Ferdiansyah, Ambrizal, dan Bruno Casimir. 

Hilton Moreira sendiri sebelumnya mengakui jika ia berencana bergabung dengan skuat Sriwijaya FC pekan depan. 

"Saya sempat urus sendiri naturalisasi, tapi tak jalan. Saya butuh sponsor," katanya. 

Sriwijaya FC bersedia membantu perjuangannya menjadi WNI. Ia pun berjanji akan berikan permainan terbaiknya dan mengantarkan SFC ke Liga 1 musim depan.

Curhat Sutiyoso Susah Payah Bangun Persija

Ikuti Terus Perkembangan Berita Sepak Bola Liga Champions Hanya di INDOSPORT