Liga Indonesia

Stadion Mandala Masih Layak Jadi Markas Persipura di Liga 1 2019

Kamis, 2 Mei 2019 19:17 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Yohanes Ishak
© Galery_Persipura
Stadion Mandala Jayapura Copyright: © Galery_Persipura
Stadion Mandala Jayapura

INDOSPORT.COM - Manajemen Persipura Jayapura mengungkapkan jika berdasarkan hasil pemeriksaan oleh tim verifikasi PT LIB dan BOPI, Stadion Mandala Jayapura masih dianggap layak sebagai markas tim mutiara hitam untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2019.

Hal ini disampaikan sekretaris umum Persipura, Rocky Bebena kepada sejumlah wartawan olahraga di Jayapura, Kamis (02/05/19).

Kendati begitu, Rocky menjelaskan jika PT LIB dan BOPI menyarankan agar dilakukan pembenahan terhadap beberapa sektor penunjang di area Stadion Mandala, seperti ruang ganti pemain, ruang medis, ruang VIP, ruang doping, toilet, tribun dan sejumlah bagian lainnya.

"Dari hasil penilaian itu untuk lapangan dan dalamnya hanya sedikit perlu dibenahi, terutama kebersihan dan pembenahan untuk beberapa fasilitas. Selain itu juga dokumen kontrak lapangan karena bukan milik kita. Itu segera kita kirim," ungkap Rocky.

Sementara itu, Rocky mengatakan untuk fasilitas lampu stadion Mandala dianggap masih cukup memadai untuk stadion yang akan menggelar kompetisi Liga 1 2019.

"Kita bersyukur lampu stadion itu 900 Lux memang ada penurunan. Tapi pengukuran dari PT LIB itu hasil pengecekannya 866,7 Lux, dan itu masih diatas grade untuk kompetisi domestik," jelasnya.

Stadion Mandala yang juga akan memasuki tahap renovasi menjelang PON XX, disarankan agar ada penambahan seat atau kursi di bagian tribun Utara dan Selatan.

"Kita berharap ini akan menjadi bahan perubahan kami nanti. Disarankan juga ada seat di Utara dan selatan, termasuk akses parkir juga, tapi sampai dengan saat ini stadion mandala dinilai masih sangat layak ikut kompetisi disini," tandasnya.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM