Bola Internasional

Tersingkir dari Piala AFC 2019, Kolev Sebut Pemain Persija Seperti Robot

Kamis, 2 Mei 2019 14:21 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Persija
Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev saat menghadiri sesi konferensi pers setelah pertandingan Piala AFC 2019. Copyright: © Media Persija
Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev saat menghadiri sesi konferensi pers setelah pertandingan Piala AFC 2019.

INDOSPORT.COM – Ivan Kolev punya alasan sendiri terkait hasil buruk yang diterima Persija Jakarta di kandang Becamex Binh Duong dalam pertandingan kelima fase grup Piala AFC 2019, Rabu (1/5/19) kemarin.

Pelatih sepak bola asal Bulgaria itu berdalih faktor fisik menjadi biang kekalahan Macan Kemayoran. Kolev menyebut, jadwal ekstra padat yang dilakoni Persija membuat kondisi fisik para pemainnya keteteran.

“Kita bermain setiap tiga hari dari bulan Januari. Mereka (pemain) robot, kita robot. Pertandingan hari ini kita hanya ada enam pemain cadangan, tidak ada yang bisa diganti,” ujar Kolev di hadapan suporter Persija yang turut mendukung ke Stadion Go Dau, Vietnam.

Padatnya jadwal pertandingan sepak bola dan jauhnya jarak yang harus ditempuh juga dianggap Kolev sangat berpengaruh pada kebugaran pemain.

“Pertandingan hari ini selesai. Besok kita harus menempuh perjalanan jauh ke Jakarta dan hari Minggu kita bermain lagi. Dalam 15 hari kita ada lima pertandingan. Kalau itu robot pasti rusak,” tegas Kolev.

Seperti diketahui, Persija takluk 1-3 dari Becamex Binh Duong pada pertandingan kelima Piala AFC 2019 di Stadion Go Da, Vietnam, Rabu (1/5/19) kemarin. Kekalahan tersebut membuat Macan Kemayoran dipastikan tersingkir meski masih menyisakan satu laga lagi di fase penyisihan Grup G menghadapi Shan United FC.

Persija saat ini menempati peringkat tiga klasemen sementara Grup G Piala AFC 2019. Dari lima pertandingan, Bambang Pamungkas dan kolega hanya mampu mengoleksi empat poin hasil dari sekali menang, sekali imbang, dan tiga kali menelan kekalahan.

Macan Kemayoran sudah tak bisa mengejar perolehan poin pemuncak Grup G Ceres-Negros FC yang mengoleksi poin sempurna 15, dan peringkat kedua Becamex Binh Duong yang sudah mengumpulkan 10 poin.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM