Liga Indonesia

4 Fakta Menggegerkan Robert Rene Alberts Usai Resmi Latih Persib Bandung

Jumat, 3 Mei 2019 12:33 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Isman Fadil
© thestar
Eks Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts di kabarkan akan melatih Persib bandung. Foto: thestar Copyright: © thestar
Eks Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts di kabarkan akan melatih Persib bandung. Foto: thestar

INDOSPORT.COM - Terdapat empat fakta yang menggegerkan usai juru taktik Robert Rene Alberts resmi melatih Persib Bandung jelang Liga 1 2019. Kabar tersebut diumumkan oleh Persib melalui laman resmi klub. Foto Robert Alberts pun ditampilkan dan disertai ucapan selamat datang dari Persib.

"Robert Rene Alberts merupakan sosok pelatih yang kami rasa tepat untuk mengisi jabatan juru skema Persib selanjutnya," tulis Persib, Jumat (03/05/19).

Robert Rene Alberts didatangkan oleh Persib untuk menggantikan juru skema Miljan Radovic (Montenegro) yang memilih mundur demi fokus menyelesaikan lisensi UEFA Pro.

© Twitter.com/persib
Miljan Radovic melakukan perpisahan dengan para pemain Persib Bandung. Copyright: Twitter.com/persibMiljan Radovic melakukan perpisahan dengan para pemain Persib Bandung.

Bahkan manajemen Persib bakal memperkenalkan ke publik secara resmi Robert Rene Alberts sebagai pelatih selanjutnya siang ini.

"Sudah pasti, ini dia lagi di jalan dan nanti pukul 14.00 WIB kami bertemu di Sulanjana semua dengan pemain perkenalan," ujar manajer Persib, Umuh Muchtar, kepada wartawan di Bandung.

Meski begitu ternyata ada sederet fakta yang menggegerkan usai Persib menunjuk Robert Rene Alberts sebagai nahkoda baru. Kira-kira apa saja, ya?

© persib.co.id
Robert Rene Albers resmi menjadi pelatih Persib Bandung menggantikan Miljan Radovic. Copyright: persib.co.idRobert Rene Albers resmi menjadi pelatih Persib Bandung menggantikan Miljan Radovic.

1. Robert Rene Alberts menjadi pelatih asal Belanda pertama yang menangani Persib Bandung sepanjang sejarah klub.

2. Lalu Robert Rene Alberts juga menjadi pelatih asing ke-10 bagi Persib Bandung sejak memakai jasa juru skema luar negeri pada 2003 (Marek Andrzej Sledzianowski dari Polandia).

3. Kemudian Robert Rene Alberts menjadi pelatih tertua dalam 10 tahun terakhir yang resmi menukangi Persib Bandung dengan usia 64 tahun.

4. Terakhir Persib Bandung menjadi klub ketiga asal Indonesia yang ditangani Robert Rene Alberts sebelum Arema Malang (2009/2010) dan PSM Makassar (2010/2011 dan 2016-2019).

Nama Robert Rene Alberts memang sudah tidak asing lagi di kancah sepak bola Indonesia. Namanya melejit ketika membawa Arema Indonesia menjadi juara juara Liga Super Indonesia 2009/2010.

Lepas dari Arema FC, Rene Alberts sempat melatih klub Malaysia, Sarawak FA, dari 2011 sampai 2015. Usai dari Malaysia, Robert Rene Alberts kembali ke Indonesia dengan menangani PSM Makassar selama tiga musim dari tahun 2016 sampai 2019. 

Terus Ikuti Update Persib Bandung dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
67%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%