Liga Europa

Arsenal vs Valencia: Aubameyang Catat Rekor Baru Usai Cetak Gol Kemenangan

Jumat, 3 Mei 2019 14:07 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Selebrasi Aubameyang di laga Arsenal vs Rennes. Copyright: © INDOSPORT
Selebrasi Aubameyang di laga Arsenal vs Rennes.

INDOSPORT.COM – Striker Pierre-Emerick Aubameyang mencatatkan rekor mengesankan usai mencetak gol kemenangan Arsenal vs Valencia dengan skor 3-1 di leg pertama babak semifinal Liga Europa, Jumat (03/05/19) dini hari WIB.

Bertindak sebagai tuan rumah, Arsenal berhasil meraup hasil manis dalam laga ini. Tim Meriam London sukses menghancurkan Valencia dengan skor 3-1.

Salah satu gol tersebut dicetak oleh Aubameyang pada menit ke-90, yang rupanya juga mengantarkan sang striker menorehkan catatan baru di sepanjang kariernya bersama Arsenal.

Menurut fakta yang dirilis oleh Bleacher Report Football, melalui akun resmi di Twiiter, pemain berkebangsaan Gabon itu telah mencetak 25 gol lebih dalam lima musim terakhir secara berturut-turut.

Di awali pada musim 2014/15, ketika Aubameyang masih berseragam Borussia Dortmund, dia mecetak 25 gol di semua ajang kompetisi.

Torehan tersebut meningkat pada tiga musim berikutnya dengan kubu Bundesliga, yakni mencetak 39 gol pada musim 2015/16, 40 gol di musim 2016/17. Terakhir dia mencetak 31 gol pada musim 2017/18 bersama Borussia di paruh pertama dan berlanjut di paruh kedua bersama Arsenal.

Pada musim 2018/19, produktivitas Aubameyang belum luntur. Ini Terbukti dengan dirinya mengoleksi 25 gol di semua ajang sepak bola menjelang musim berakhir.

Selain itu, gol yang ia cetak di laga sepak bola antara Arsenal vs Valencia membuat pemain berusia 29 tahun ini telah mencatat kontribusi 28 gol (26 gol dan 2 assists) dalam 27 laga memulai untuk Arsenal di semua pertandingan kandang.

Berkat kemenangan ini, Arsena mengantongi modal yang cukup ketika mereka bertandang ke Valencia untuk menjalani laga leg kedua semifinal turnamen yang akan digelar pekan depan, Jumat (10/05/19) dini hari WIB.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Europa Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM