Liga Indonesia

Baru Disahkan Exco, Iwan Budianto Resmi Jadi Plt Ketua Umum PSSI

Jumat, 3 Mei 2019 01:53 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Coro Mountana
© online24jam.com/INDOSPORT
Iwan Budianto resmi jadi PLT Ketum PSSI Copyright: © online24jam.com/INDOSPORT
Iwan Budianto resmi jadi PLT Ketum PSSI

INDOSPORT. COM - Status Iwan Budianto atas jabatannya sebagai Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum (Ketum) PSSI baru saja disahkan oleh Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Kamis (2/5/19).

Keputusan tersebut diambil dalam rapat yang digelar Exco PSSI di FX Sudirman, Jakarta Pusat kemarin. Iwan Budianto resmi menjabat sebagai Plt Ketum PSSI berdasarkan pasal 40 ayat 6 Statuta PSSI dan berkaitan dengan kondisi Plt sebelumnya, Joko Driyono.

Joko Driyono beberapa waktu lalu harus lengser dari jabatannya sebagai Plt Ketum PSSI akibat terseret kasus hukum. Kini, jabatan yang ditinggalkan Joko Driyono pun diharapkan bisa diemban dengan baik oleh Iwan Budianto.

Iwan Budianto sendiri sebagai Plt Ketua Umum PSSI telah merencankan akan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB). Menurutnya, rencana KLB PSSI merupakan hasil koordinasi dengan pihak FIFA.

"Pelaksanaan KLB ini sesuai dengan saran dan masukan dari FIFA yang disampaikan ke PSSI melalui surat resminya nomor SG/nak/Ini tanggal 24 April 2019 yang ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal FIFA," kata Plt. Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto.

"PSSI secara intens berkomunikasi dengan FIFA, tak hanya terkait soal KLB, tetapi juga program dan masalah organisasi lainnya," lanjutnya.

Selain soal penetapan Iwan Budianto dan rencana KLB, rapat juga membahas soal masih kosongnya beberapa posisi di tubuh Exco. Kekosongan ini pun harus segera diisi sampai KLB dilangsungkan sesuai dengan pasal 34 ayat 7 Statuta PSSI. 

Vlog Piala Indonesia, Hujan Gol Laga Bhayangkara vs PSM

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%