Liga Indonesia

Garuda Select vs Arsenal U-16 Jadi Ajang Reunian Fakhri Husaini

Jumat, 3 Mei 2019 10:32 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© pssi.org
Setelah berhasil menang melawan QPR U18 dan Blackburn Rovers U 18, laju Tim Garuda Select ditahan  tim kategori 1 Inggris, Huddersfield U18 dengan skor 2-2. Copyright: © pssi.org
Setelah berhasil menang melawan QPR U18 dan Blackburn Rovers U 18, laju Tim Garuda Select ditahan tim kategori 1 Inggris, Huddersfield U18 dengan skor 2-2.

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini, menyempatkan untuk bertemu mantan anak didiknya di Inggris yang tergabung dalam Tim Garuda Select sebelum laga uji coba melawan Arsenal U-16 yang berakhir dengan kekalahan skor 2-7 di Inggris, Kamis (02/05/19).

Fakhri Husaini datang langsung ke lapangan untuk menyaksikan laga sepak bola uji coba antara Garuda Select vs Arsenal U-16, di Lapangan Akademi Sepak Bola Arsenal. Sebelum laga dimulai, ia menyapa para pemain yang mayoritas mantan anak didiknya.

Momen pertemuan tersebut dibagikan Fakhri melalui akun resminya di Instagram.  “Alhamdulillah, reuni alumni Timnas U-16,” tulis Fakhri dalam keterangan foto tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Fakhri Husaini (@coachfakhri) on

Fakhri sendiri menyimpan kenangan manis bersama sebagain besar pemain Tim Garuda Select. Bisa dipahami. Mayoritas tim ini merupakan mantan anak didiknya yang pernah menjuarai Piala AFF U-16 2018.

Torehan yang membanggakan itu mendorong PSSI (induk tertinggi bola Indonesia) membentuk Tim Garuda Select yang terdiri dari 24 pemain remaja. Mereka dikirim ke Inggris untuk menjalani pelatihan selama enam bulan sejak Januari lalu.

Selain mendalami skill dalam mengolah si kulit bundar, Tim Garuda Select juga dijawalkan menghadapi klub-klub muda lokal Inggris setiap minggunya sampai akhir program. Terakhir mereka berhadapan dengan Arsenal U-16.

Sayangnya, Tim Garuda Select tidak memperoleh hasil memuaskan ketika melawan Arsenal U-16, tim yang kualitasnya lebih baik dari lawan-lawan mereka sebelumnya.

Meski sudah bermain hati-hati sejak menit awal, Bagus Kahfi dkk tetap tidak bisa menahan gempuran serangan dari Tim Inggris, terutama di babak kedua.

Selepas melawan Arsenal, laga sepak bola berikutnya Garuda Select sudah ditunggu tim junior klub Liga Primer Inggris lainnya, Leicester pada Senin (06/05/19).

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM