Liga Indonesia

Harga Shodai Nishikawa Kalah Jauh dari 3 Pemain Asing Madura United

Jumat, 3 Mei 2019 14:14 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Indosport
Shodai Nishikawa, Madura United Copyright: © Indosport
Shodai Nishikawa, Madura United

INDOSPORT.COMMadura United kedatangan satu pemain asing yang saat ini tengah trial, Shodai Nishikawa. Pemain ini diplot untuk menggantikan Dane Milovanovic yang dicoret sebelum kompetisi sepak bola Liga 1 2019 dimulai.

Pemain yang pernah memperkuat OFK Petrovac di Liga Montenegro ini langsung mengikuti latihan rutin Madura United pada Kamis sore (02/05/19). Sebelumnya pelatih Laskar Sape Kerab Dejan Antonic menyebutkan timnya akan kedatangan pemain asal Jepang untuk diproyeksikan mengisi pemain asing Asia.

Namun Shodai tak langsung dikontrak, pemain yang berposisi sebagai gelandang ini harus menjalani seleksi terlebih dahulu sebelum menandatangani kontrak secara resmi untuk bermain di Liga 1 2019.

Didatangkan sebagai pemain asing, Shodai memiliki harga pemain asing murah di Madura United jika jadi dikontrak. Pasalnya klub sepak bola berjuluk Los Galacticos asal Jawa Timur ini sebelumnya memiliki pemain asing dengan harga selangit.

Berdasarkan data Transfermarkt, rekan senegara Shohei Matsunaga ini memiliki harga sekitar Rp600 juta rupiah, angka yang dibilang kecil untuk ukuran pemain asing. Calon rekannya di Madura United Zah Rahan yang sama-sama berposisi sebagai gelandang memiliki harga Rp3,8 miliar.

Sementara bek Madura United asal Brasil memiliki harga yang jauh fantastis, Jaimerson Silva yang didatangkan dari Persija Jakarta ini memiliki harga hingga Rp11,1 miliar dan menjadikannya pemain belakang asing termahal di Liga 1 2019.

Pemain asing di lini depan Madura United yang juga top scorer Liga 1 2018 Aleksandar Rakic memiliki harga delapan kali lipat lebih dari harga Shodai. Eks pemain PS Tira ini memiliki harga Rp5 miliar.

Patut ditunggu permainan Shodei saat menjalani trial. Mampukah ia dikontrak sebagai Madura United yang getol mengontrak pemain asing berkualitas dengan harga fantastis.

Curhat Sutiyoso Susah Payah Bangun Persija

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT