Bola Internasional

Keren! Wonderkid Indonesia Cetak Gol Roket di Liga Qatar

Jumat, 3 Mei 2019 14:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Bintang muda Indonesia, Khuwailid Mustafa Ibrahim, seketika menjadi buah bibir di Liga Qatar setelah mencetak gol secepat roket dari jarak jauh.

Pemain berdarah Aceh itu membantu timnya Al Duhail memetik kemenangan 2-1 atas Qatar SC di semifinal Piala Golden Box U-19, dengan mencetak gol kemenangan, Jumat (26/04/19) malam waktu setempat.

Menurut laman olahraga Foxsport, gol tersebut dilepaskan oleh pemain berusia 19 tahun dengan cara yang tak biasa. Bagaimana tidak, dia menembakkan bola dari jarak jauh yang kecepatannya menyamai roket.

Khuwailid yang sudah siap di lini tengah menangkap bola yang dilepaskan pemain lawan dari kotak penalti. Ia segera memosisikan diri dan langsung menendang bola dengan kekuatan maksimal.

Saking cepatnya sepakan Khuwailid, pengawa gawang Qatar FC sampai tak mampu menghalau bola, meski sudah membaca arah bola dengan benar. Bola pun akhirnya masuk menuju sudut gawang dengan manisnya.

Gol yang dilesatkan Khuwailid ini mengubah papan skor yang tadinya masih berimbang 1-1 menjadi 2-1. Hingga laga berakhir, Al Duhail mampu mempertahankan skor dan keluar sebagai pemenang.

Khuwailid sendiri merupakan pemuda kelahiran Lhokseumawe pada tahun 2000 silam. Ia pindah ke Qatar saat masih berusia lima tahun bersama kedua orang tuanya.

Ia sudah menekuni dunia sepak bola sejak usia tujuh tahun. Awalnya dia hanya berlatih bersama komunitas di kompleks tempat dirinya tinggal di Watar, namun ia mulai menjajaki klub – klub profesional.

Buah dari ketekunannya, Khuwailid pun pernah dianigerahi sebagai pemain terbaik ketika timnya meraih gelar juara pertama AKC Interclub di Qatar.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT