Bola Internasional

Lechia Gdansk Juara Piala Polandia, Egy Maulana di Ambang Sejarah Baru

Jumat, 3 Mei 2019 10:14 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Kabar baik datang dari salah satu penggawa Timnas Indonesia U-23, yakni Egy Vikri Maulana, setelah klub yang dibelanya, Lechia Gdansk,berhasil meraih gelar juara Piala Polandia 2018/19.

Sempat harus menjalani babak adu penalti di babak 64 besar Piala Polandia 2018/19 kontra Wista Krakow, Lechia Gdansk akhirnya sukses mencapai babak final dan berhadapan dengan Jagiellonia Biatystok.

Bertanding di National Stadium Warsaw pada Jumat (03/05/19) dini hari WIB, klub sepak bola yang dibela Egy Maulana Vikri akhirnya sukses mengunci kemenangan lewat gol semata wayang Arthur Sobiech di babak injury time, tepatnya di menit 90+6.

Kemenangan ini pun menjadi kado manis untuk Lechia Gdanks sekaligus Egy yang baru bergabung dengan klub asal Polandia tersebut pada Juli 2018 lalu.

Kesuksesan Lechia menjuarai kompetisi yang sudah digelar sejak 7 Agustus 2018 silam tersebut membuat Egy berpeluang mencatatkan sejarah baru di kancah sepak bola Eropa.

Sejarah baru tersebut akan tercipta seandainya Lechia sukses memenangkan dua pertandingan di babak play off Liga Europa 2019/20 yang akan dilangsungkan pada 25 Juli 2019 dan 1 Agustus mendatang.

Apalagi markas Lechia Gdansk akan dijadikan sebagai tempat diselenggarakannya parta final Liga Europa 2019/20 mendatang.

Jika Lechia bisa mencapai babak final, maka akan menjadi suatu kebanggaan untuk Indonesia melihat putra bangsa, Egy Maulana Vikri bisa tampil memperkuat klub Polandia di kompetisi kasta kedua benua biru tersebut.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM