Liga Champions

Lippi Ungkap Penyebab Juventus Selalu Kesulitan di Liga Champions

Jumat, 3 Mei 2019 14:37 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM  - Juventus kembali gagal menaklukkan Liga Champions 2018/19 setelah  mereka disingkirkan Ajax Amsterdam di babak perempatfinal.Kegagalan Si Nyonya tua itu pun mendapat sorotan dari Eks pelatih Juventus dan Timnas Italia, Marcelo Lippi.

Menurutnya, jika Juventus ingin  menjuarai Liga Champions musim depan maka mereka harus memiliki  setidaknya keberuntungan, yang baginya telah hilang dalam beberapa pertandingan sepak bola  terakhir.

“Juventus membutuhkan banyak keberuntungan. Dala lima tahun terakhir, mereka sudah gagal dua kali dan tahun ini tidak berjalan baik setelah absennya Chiellini ketika melawan Ajax dan Ronalo diplot di posisi fi sisi pertahanan kami,” ujar Lippi dikutip dari media berita olahraga Sky Sports.

Marcelo Lippi seperti diketahui pernah melatih Juventus dalam lima musim, sejak tahun 1994 sampai tahun 1999 . Pria 71 tahun tersebut selanjutnya memutuskan hijrah ke Inter Milan selama semusim dan akhirnya kembali melatih Si Juve dari tahun 2001 hingga Mei 2004.

Tak hanya berbicara soal kegagalan Juventus, Lippi juga membicarakan soal masa depan Massimiliano Allegri di stadion Allianz, yang menurutnya segala hal masih sangat mungkin terjadi.

“Allegri bertahan atau hengkang semua terserah bagaimana opini kita, tetapi ketika saya hengkang dulu, saya selalu berpikir untuk memberikan gelar kembali jika saya kembali suatu saat nanti,” pungkasnya.

Juventus kembali berhasil meraih gelar scudetto selama delapan kali berturut-turut usai mengalahkan Fiorentina pada pertandingan beberapa waktu lalu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM