Liga Indonesia

Mengenang Semifinal Mistis Liga Indonesia 1994/95 Persib Bandung vs Barito Putera

Jumat, 3 Mei 2019 20:22 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Persib Bandung dan Barito Putera. Copyright: © INDOSPORT
Persib Bandung dan Barito Putera.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Indonesia, Persib Bandung akan bertemu wakil dari Kalimantan, Borneo FC pada leg 2 Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19, Sabtu (04/05/19), di Stadion Jalak Harupat, Soreang.

Bicara soal pertemuan Persib Bandung dengan klub asal Kalimantan, rasanya sulit untuk tidak mengenang semifinal Liga Indonesia I musim 1994/95 antara Persib Bandung vs Barito Putera yang dikenal sebagai semifinal mistis.

Indonesia memang terkenal punya mainan klenik. Tidak jarang ‘permainan’ tersebut sampai dibawa ke ranah lapangan hijau yang murni taktik dan strategi.

Kejadian mistis pada laga Persib Bandung vs Barito Putera terasa saat salah seorang pemain Persib Bandung, Yudi Guntara, mencium gelagat perdukunan.

Pertandingan sejatinya berlangsung ketat sebagaimana pertempuran memperebutkan kursi final. Namun demikian, Yudi merasa ada kejadian yang sangat aneh bahkan di luar akal sehat.

Yudi heran sebab peluang emas Persib Bandung yang diperoleh Kekey Zakaria dan Sutiono Lamso di depan gawang Barito Putera selalu gagal menjadi gol.

Bola yang seharusnya mengarah ke gawang tiba-tiba bisa berbelok arah. Yudi dan pemain Persib Bandung lainnya berpikiran ada hal yang janggal dengan gawang Barito Putera.

"Aneh itu, di luar logika. Waktu main semifinal lawan Barito, saya yang orangnya nggak percaya sama yang 'gitu' pada saat itu percaya. Bola yang seharusnya bisa masuk tapi melenceng bahkan melambung ke atas," kata Yudi saat dihubungi INDOSPORT beberapa waktu lalu.