Liga Indonesia

Pelatih Arema FC Janjikan Menit Bermain Kepada Pemain Muda Sebagai Ajang Seleksi

Jumat, 3 Mei 2019 19:52 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© Ian Setiawan/Indosport.com
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

INDOSPORT.COM - Milomir Seslija menjanjikan menit bermain, kepada sejumlah pemain mudanya sebagai bagian dari dari ajang seleksi untuk menembus tiga slot tersisa pemain U-23 untuk proyeksi tim musim ini.

Upaya itu dilakukan Arema FC, lantaran untuk memenuhi kewajiban sesuai yang diatur oleh regulasi kompetisi Liga 1 musim ini.

Pada paparannya, setiap tim wajib melibatkan tujuh pemain muda berkategori U-23 ke dalam daftar pemain, dengan jumlah minimal 23 dan 30 secara maksimal. 

Empat dari slot pemain muda itu sudah dihuni oleh trio midfielder serta satu kiper, yang sudah mengecap pengalaman sejak satu hingga dua tahun lalu di level senior.

"Slot pemain muda kami sudah ada Hanif Sjahbandi, Jayus Hariono, Muhamad Rafli dan juga (Andriyas) Francisco," bilang Milomir Seslija.

"Masih ada lima nama lagi, dan kami harus memilih tiga diantaranya. Cukup sulit bagi saya untuk menentukan nasib mereka," Head Coach Arema FC itu menambahkan.

Kendati demikian, dia berjanji untuk memberi menit bermain pada uji coba kontra PSIS Semarang, Sabtu 4 Mei besok. Meski tidak bisa memberi jumlah menit yang besar, namun turunnya mereka di laga yang bakal berlangsung di hadapan puluhan ribu Aremania, akan cukup membantu.

"Bisa saja 14 menit atau 16 menit. Tidak banyak, tapi yang paling penting adalah mereka bisa bermain," tandas pelatih kebangsaan Bosnia itu.

Pada proyeksi tim musim ini, Arema FC tinggal menambah tiga slot pemain lagi untuk U-23. Masih ada lima nama yang akan dipilih, yakni Zidane Pulanda (eks Persipura U-19), serta empat pemain Arema FC U-19 yakni Vikrian Akbar, Nur Akbar, Titan dan Lucky.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM