Liga Indonesia

Trial di Madura United, Harga Shodai Nishikawa 10 Kali Lebih Murah dari Calon Pemain Persib

Jumat, 3 Mei 2019 06:53 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Coro Mountana
© Indosport
Shodai Nishikawa, Madura United Copyright: © Indosport
Shodai Nishikawa, Madura United

INDOSPORT.COM - Shodai Nishikawa, legiun asing asal Jepang yang sedang trial di Madura United (MU) ini harganya diperkirakan 10 kali lebih murah ketimbang calon pemain klub sepak bola Indonesia, Persib Bandung.

Pembahasan soal harga Shodai Nishikawa ini dikupas melalui data sang pemain di situs Transfermarkt. Shodai Nishikawa dituliskan oleh Transfermarkt memiliki harga di kisaran angka 35 ribu euro atau Rp557 juta.

Harga tersebut terbilang jauh lebih rendah dibandingkan calon pemain asing anyar Persib Bandung, Rene Mihelic. Masih menurut situs Transfermarkt, Rene Mihelic harganya berada di kisaran 350 ribu euro atau Rp5,6 miliar.

Shodai Nishikawa sendiri dikabarkan baru bergabung dengan Madura United pada Kamis (02/05/19) kemarin. Kabar bergabungnya Shodai Nishikawa itu muncul dan beredar melalui akun Twitter @Indostransfer.

Akun @Indostransfer mengunggah cuitan kalau Madura United baru saja mendatangkan pemain asal Jepang bernama Shodai Nishikawa. Pemain berusia 25 tahun itu disebutkan akan menjalani trial terlebih dahulu bersama Madura United.

"Madura United kedatangan pemain asing asal Jepang, yakni Shodai Nishikawa. Nishikawa akan menjalani serangkaian trial terlebih dahulu," tulis cuitan @Indostransfer.

Sosok Shodai Nishikawa sebelumnya diketahui merumput di Eropa. Ia terakhir tercatat bermain di Liga kasta tertinggi Montenegro bersama OFK Petrovac.

Kedatangan Shodai Nishikawa diyakini akan berperan sebagai pengganti dari Dane Milovanovic. Maklum saja, Madura United beberapa waktu lalu telah mencoret Dane Milovanovic lantaran dirinya gagal lolos dari verifikasi PSSI.

Secara kebetulan, Shodai Nishikawa punya posisi yang sama dengan Dane Milovanovic. Shodai Nishikawa juga merupakan pemain yang berposisi sebagai gelandang tengah.

Vlog Piala Indonesia, Hujan Gol Laga Bhayangkara vs PSM

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT