Liga Indonesia

Trauma Kebobolan, Pelatih PSM Makassar Berharap Anak Buahnya Tak Ulangi Kesalahan Ini

Jumat, 3 Mei 2019 05:11 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Coro Mountana
© Media AFC
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic pada jumpa pers jelang AFC Cup melawan PSM Makassar di Hotel Lor-in Sentul, Senin (29-04-2019). Foto: Media AFC Copyright: © Media AFC
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic pada jumpa pers jelang AFC Cup melawan PSM Makassar di Hotel Lor-in Sentul, Senin (29-04-2019). Foto: Media AFC

INDOSPORT.COM - Melawan Bhayangkara FC di hadapan publik sendiri, Jumat (03/05/19) nanti. Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic meminta anak buahnya tidak mengulangi kesalahan seperti pada leg pertama Kratindaeng Piala Indonesia di Stadion PTIK, Sabtu 27 April pekan lalu.

Secara spesifik, Darije Kalezic menyinggung performa Marc Klok cs pada masa-masa menit akhir babak kedua. Seperti diketahui pada pertandingan leg pertama dua gol penentu kemenangan Bhayangkara tercipta pada periode 20 menit terakhir.

Oleh karenanya, pelatih berusia 50 tahun asal Bosnia-Herzegovina ini berharap kejadian itu tidak kembali terulang di leg kedua Kratingdaeng Piala Indonesia. "Jika kami ingin menang melawan Bhayangkara FC nanti. 20 menit terakhir kita itu harus berubah seperti waktu main di PTIK," kata Darije, Kamis (02/05/19).

Lebih lanjut, Darije Kalezic menegaskan bahwa saat ini kondisi pemainnya sudah siap tempur. Sekalipun telah melakoni sederet laga yang mepet selama lima hari terakhir.

"Kita sudah lakukan segalanya untuk membugarkan pemain. Jadi saya pikir semuanya akan fit pada pertandingan nanti," ujar mantan pelatih Jong PSV tersebut.

Sementara itu dari kubu lawan, Bhayangkara FC juga menegaskan siap meladeni permainan tuan rumah. Terlebih saat ini The Guardian berada di atas angin karena unggul selisih dua gol hasil pertandingan leg pertama.

"Kami harus santai dan semoga kita bisa menang," ujar pelatih Bhayangkara FC, Alfredo Vera di kesempatan yang berbeda.

Curhat Sutiyoso Susah Payah Bangun Persija

Terus Ikuti Perkembangan Seputar PSM Makassar dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.