Liga Indonesia

Kaca Pecah di Ruang Ganti Bhayangkara FC, Ini Penjelasan Penanggungjawab Infrastruktur PSM

Jumat, 3 Mei 2019 23:52 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama, Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Prio Hari Kristanto
© https://twitter.com/Daeng_Info/status/1124292038977966081
Kaca pecah di locker room Stadion Andi Mattalata. Copyright: © https://twitter.com/Daeng_Info/status/1124292038977966081
Kaca pecah di locker room Stadion Andi Mattalata.

INDOSPORT. COM - Pihak penanggungjawab infrastruktur PSM Makassar akhirnya memberikan penjelasan terkait insiden kaca pecah di ruang ganti Stadion Andi Mattalata.

PSM Makassar pada hari Jumat (03/05/19) melakoni laga leg kedua perempatfinal Kratingdaeng Piala Indonesia kontra Bhayangkara FC. Laga dilangsungkan di markas PSM Makassar, Stadion Andi Mattalata.

Bertindak sebagai tuan rumah, PSM Makassar berhasil mengandaskan perlawanan Bhayangkara FC dengan skor 2-0. Berkat hasil ini, PSM Makassar berhak lolos ke semifinal berkat unggul agregat skor 4-4 (gol tandang) atas Bhayangkara FC.

Terlepas dari hasil pertandingan, sebuah insiden ternyata menghiasi ruang ganti Stadion Andi Mattalata. Pada media sosial Twitter, beredar foto kaca pecah di ruang ganti yang ditempati skuat Bhayangkara FC.

Ya, akun Twitter @Daeng_Info mengunggah foto kondisi ruang ganti yang dimaksudkan. Dalam foto itu memang terlihat adanya kaca pecah yang terdapat di ruang ganti Stadion Andi Mattalata. 

"Ruang ganti tim BhayangkaraFC di Stadion Mattoangin setelah pertandingan tadi," tulis cuitan akun @Daeng_Info.

Mendapati unggahan tadi, INDOSPORT coba mencari keterangan dari pihak penanggungjawab infrastruktur PSM Makassar, Yahya Sirajuddin. Melalui aplikasi whatsapp, Yahya Sirajuddin membenarkan adanya insiden kaca pecah di Stadion Andi Mattalata.

Yahya Sirajuddin juga menjelaskan, kalau kaca pecah terjadi di ruang ganti tim tamu, Bhayangkara FC. Namun, hingga kini, Yahya Sirajuddin belum mengetahui kronologi pasti yang menyebabkan kaca pecah itu terjadi.

"Loker tim tamu, detail kejadian tidak diketahui pasti, tapi yang jelas dari pihak official Bhayangkara FC," ungkap Yahya Sirajuddin.

"Kejadiannya setelah pertandingan usai, saat tim Bhayangkara masuk ke dress room," tambahnya.

Terlepas dari insiden kaca pecah, kubu Bhayangkara FC sendiri memang melepaskan protes keras usai dianulirnya gol tendangan bebas Anderson Salles pada menit 28'.

Bola hasil tendangan Anderson Salles terlihat melewati garis usai membentur tiang dan memantul kembali keluar. Namun wasit yang memimpin laga tak mensahkan gol tersebut.

Curhat Sutiyoso Susah Payah Bangun Persija

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT