Liga Indonesia

Deretan Drama Terjadi di Pertandingan Kratingdaeng Piala Indonesia: PSM Makassar vs Bhayangkara FC

Jumat, 3 Mei 2019 17:55 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Bhayangkara saat mengontrol bola dari pemain PSM Makassar pada leg pertama babak delapan besar Piala Indonesia (27/04/2019) di Stadion PTIK, Jakarta. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Bhayangkara saat mengontrol bola dari pemain PSM Makassar pada leg pertama babak delapan besar Piala Indonesia (27/04/2019) di Stadion PTIK, Jakarta. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pertandingan leg kedua babak 8 besar Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 antara PSM Makassar vs Bhayangkara FC baru saja berakhir dengan skor 2-0, Jumat (03/05/19) sore.

Pertandingan leg kedua yang dihelat di Stadion Andi Mattalata, Makassar itu berlangsung dengan sangat seru. PSM Makassar mencetak satu gol di masing-masing babak.

Gol pertama PSM Makassar dicetak oleh Muhammad Rahmat pada menit ke-29, memanfaatkan tendangan bebas Anderson Salles yang dianulir oleh wasit usai membentur tiang.

Sementara gol kedua dicetak oleh Rizky Pellu, dengan memaksimalkan umpan balik dari Eero Markkanen yang sebelumnya bekerja sama dengan Zulham Zamrun.

Di balik hasil pertandingan PSM Makassar vs Bhayangkara FC yang berakhir dengan keunggulan 2-0 ini, ternyata terjadi beberapa aksi drama dari kedua tim.

Berikut INDOSPORT coba tampilkan untuk Anda, deretan drama yang terjadi di pertandingan Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 antara PSM Makassar vs Bhayangkara FC.

Tendangan Bebas Anderson Salles

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Selebrasi pemain BFC, Anderson Aparecido Salles (kanan) usai mencetak gol pertama ke gawang Semen Padang pada laga perdana grup B Piala Presiden 2019 di stadion Patriot, Minggu (03/03/19). Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comSelebrasi pemain BFC, Anderson Aparecido Salles (kanan) usai mencetak gol pertama ke gawang Semen Padang pada laga perdana grup B Piala Presiden 2019 di stadion Patriot, Minggu (03/03/19).

Peristiwa kontroversial terjadi di tengah pertandingan ini. Tepatnya pada menit ke-27, saat Anderson Salles mengeksekusi tendangan bebas untuk Bhayangkara FC.

Bek asing asal Brasil itu mengeksekusi tendangan bebas yang hanya berjarak beberapa meter dari kotak penalti PSM Makassar.

Eksekusi tendangan bebas Anderson Salles dengan kencang membentur tiang gawang Rivky Mokodompit dan setelah itu bola masuk ke gawang, namun memantul kembali ke luar gawang.

Wasit tidak mengesahkan gol tersebut dan sontak para pemain Bhayangkara FC melayangkan protes kepada wasit pertandingan tersebut.