Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Kratingdaeng Piala Indonesia PSM vs Bhayangkara FC: Juku Eja ke Semifinal!

Jumat, 3 Mei 2019 17:30 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi pemain PSM Makassar, Rizky Pellu usai membobol gawang Bhayangkara FC pada leg kedua babak delapan besar Kratingdaeng Piala Indonesia (03-05-2019). Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi pemain PSM Makassar, Rizky Pellu usai membobol gawang Bhayangkara FC pada leg kedua babak delapan besar Kratingdaeng Piala Indonesia (03-05-2019). Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan leg kedua babak 8 besar Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 antara PSM Makassar vs Bhayangkara FC di Stadion Andi Mattalata, Makassar, Jumat (03/05/19) sore.

Pertandingan leg kedua babak 8 besar ini berakhir dengan skor 2-0 untuk PSM Makassar dan membuat Juku Eja lolos ke babak semifinal Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19.

PSM Makassar tampil percaya diri dengan dukungan penuh dari para pendukungnya sendiri. Sesekali Bhayangkara FC juga membahayakan gawang tuan rumah.

PSM Makassar mencetak keunggulan mereka lewat gol Muhammad Rahmat menit ke-29 memanfaatkan serangan balik usai tendangan bebas Anderson Salles yang masuk gawang tidak disahkan wasit.

Untuk lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT berikan hasil pertandingan dan ulasan dari laga PSM Makassar vs Bhayangkara FC yang berjalan sangat seru.

Babak Pertama PSM Makassar vs Bhayangkara FC

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Bhayangkara saat mengontrol bola dari pemain PSM Makassar pada leg pertama babak delapan besar Piala Indonesia (27/04/2019) di Stadion PTIK, Jakarta. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPemain Bhayangkara saat mengontrol bola dari pemain PSM Makassar pada leg pertama babak delapan besar Piala Indonesia (27/04/2019) di Stadion PTIK, Jakarta. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

PSM Makassar tampil begitu menekan di menit-menit awal pertandingan. Namun, Bhayangkara FC mendapat peluang matang terlebih dulu lewat tendangan penalti.

Asnawi Mangkualam melakukan kesalahan saat tangannya mengenai bola di kotak terlarang. Beruntung, Anderson Salles gagal mengeksekusi tendangan penalti menit ke-25.

Menit ke-28, Anderson Salles sebenarnya kembali mencetak gol lewat tendangan bebas di depan kotak penalti. Namun, gol tersebut tidak sah usai bola kembali memantul keluar.

PSM Makassar pun melancarkan serangan balik yang cepat lewat Asnawi Mangkualam dan diakhiri dengan umpan tarik yang berhasil diteruskan dengan sontekan pelan dari Muhammad Rahmat. PSM unggul 1-0 di menit ke-29.

Hingga babak pertama berakhir, keunggulan 1-0 masih bertahan untuk PSM Makassar. Mereka tampak fokus dan tidak sabar memulai babak kedua.

2