Liga Indonesia

Rene Alberts Jadi Pelatih Persib Bandung, Warganet Minta Rekrut Pluim

Jumat, 3 Mei 2019 12:47 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Muhammad Nur basri/INDOSPORT
Wiljam Pluim berdiskusi bersama Robert Rene Alberts saat masih di PSM Makassar. Copyright: © Muhammad Nur basri/INDOSPORT
Wiljam Pluim berdiskusi bersama Robert Rene Alberts saat masih di PSM Makassar.

INDOSPORT.COM – Persib Bandung baru saja meresmikan Robert Rene Alberts sebagai pelatih kepala menggantikan Miljan Radovic yang didepak pada Jumat (03/05/19) pagi .

Radovic yang baru ditunjuk menjadi pelatih Persib diberhentikan karena catatan buruknya saat menangani klub sepak bola asal Ibukota Jawa Barat tersebut. Ia tak mampu mengangkat performa Maung Bandung dan banyak pihak meragukan kemampuannya saat menangani tim di Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2019.

Usai pemecetan pelatih sepak bola asal Montenegro tersebut, Persib langsung memberi pengumuman resmi bahwa manajemen menunjuk Rene Alberts menjadi suksesor Radovic musim ini di tubuh Pangeran Biru.

Pengumuman resmi yang dilakukan melalui Instagram, membuat banyak warganet merespons kedatangan pelatih anyar Persib yang merupakan eks pelatih PSM Makassar.

Sebagian warganet yang mayoritas Bobotoh mengucapkan rasa syukurnya, namun justru banyak yang menyebut nama Wiljan Pluim di kolom komentar.

Pluim disebut karena faktor kedekatannya dengan Rene Alberts dan merupakan rekan senegaranya yang berasal dari negeri kincir angin, Belanda.

Pemain sepak bola yang saat ini memperkuat PSM ini pertama kali menginjakkan kaki di Indonesia pada tahun 2016 berkat direkrut Rene Alberts untuk memperkuat lini tengah tim Juku Eja.

Namun, keinginan warganet supaya Pluim bisa memperkuat Persib nampaknya akan susah. Pasalnya, gelandang elegan asal Belanda ini telah memiliki kontrak dengan klubnya hingga Desember 2021.’

Sementara Persib saat ini tengah dikaitkan dengan kedatangan gelandang serang asal Slovenia Rene Mihelic yang musim lalu bermain di kasta tertinggi sepak bola India.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM