Liga Indonesia

Sebelum Gabung Persib, Rene Alberts Tolak Tawaran Persija dan Madura United

Jumat, 3 Mei 2019 20:01 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih anyar Persib Bandung, Robert Rene Alberts sesuai diperkenalkan manajemen PT PBB di 1933 Dapur & Kopi, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (03-05-2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih anyar Persib Bandung, Robert Rene Alberts sesuai diperkenalkan manajemen PT PBB di 1933 Dapur & Kopi, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (03-05-2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih anyar Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku sempat mendapatkan tawaran dari beberapa klub Liga 1 2019, saat proses penyembuhan. 

Sebagai informasi, pada musim 2018 pelatih asal Belanda ini menangani PSM Makassar, namun setelah berakhirnya kompetisi ia memilih untuk mundur dengan alasan kesehatan. 

"Saya masih ada gangguan kesehatan, ada bintik (indikasi kanker kulit) di kulit saya,  tapi itu bukan urusan besar karena indikasi kanker, maka saya keluar dari PSM untuk kesehatan dan penyembuhan," kata Rene Alberts di 1933 Dapur & Kopi, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (03/05/19). 

"Saya sudah ke dokter dan treatment beberapa kali selama tiga bulan, sampai saya pastikan itu bukan kanker. Karena saya kulit putih dan tidak cocok dengan udara di sini jadi saya harus lakukan proteksi lebih pada kulit saya," jelasnya. 

Pelatih berusa 64 tahun ini menyebutkan, klub yang menghubunginya, salah satunya yakni Persija Jakarta. Namun, Rene Alberts menolak tawaran dari tim tersebut dan lebih memilih bergabung dengan Persib. 

Rene Alberts memiliki alasan memilih untuk menjadi pelatih Persib, selain tim Maung Bandung memiliki nama besar, ia dan manajemen Persib sudah menemukan kata sepakat. 

"Ketika penyembuhan beberapa tim menghubungi saya. Saya negosiasi dengan Borneo FC tapi saya cancel, Madura juga, Persija juga saya tolak, karena Persib sudah berjanji dengan saya jadi saya pilih Persib," tegasnya. 

Sebagai informasi, Rene Alberts masuk menggantikan Miljan Radovic yang resmi dilepas manajemen Persib. Selain itu, ia diikat kontrak dengan durasi dua tahun dan opsi perpanjangan satu tahun. 

Muhammad Zohri Buka-bukaan Usai Jadi Manusia Tercepat Indonesia

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT