Liga Europa

Tak Terima Kalah, Fans Valencia Lakukan Ejekan Kera dan Hormat Nazi

Jumat, 3 Mei 2019 15:53 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© James Williamson - AMA/Getty Images
Situasi pertandingan antara Arsenal vs Valencia di leg pertama semifinal Liga Europa 2018/19. Copyright: © James Williamson - AMA/Getty Images
Situasi pertandingan antara Arsenal vs Valencia di leg pertama semifinal Liga Europa 2018/19.

INDOSPORT.COM – Kemenangan Arsenal atas Valencia di leg pertama Liga Europa 2018/19 nampaknya tidak diterima oleh beberapa kalangan, terutama dari fans Valencia ketika melihat tim kesayangannya kalah.

Sempat viral video yang menunjukan aksi tak pantas para pendukung Valencia pada para pendukung Arsenal yang menunjukan sikap menghina akibat kalah.

Video itu menampilkan berbagai hinaan berupa gerakan menyerupai seekor kera hingga cara hormat Nazi yang merupakan simbol ofensif bagi seluruh pendukung The Gunners.

Tak ayal aksi pendukung Valencia mendapat teguran dari pihak keamanan stadion yang mulai membubarkan orang-orang yang terlibat di dalam Emirates Stadium itu.

Aksi tak terpuji ini bermula ketika klub asuhan Unai Emery berhasil mengalahkan Valencia di leg pertama Liga Europa 2018/19 Kamis (03/05/19) dini hari tadi dengan skor 3-1.

Valencia awalnya berhasil memimpin terlebih dahulu ketika pesepakbola Mouctar Diakhaby berhasil mencetak gol dalam jarak dekat skor 1-0 untuk Valencia.

The Gunners berhasil membalikan keadaan ketika Alexandre Lacazette berhasil menciptakan dua gol di menit ke-18 dan ke-25. Menjelang babak akhir Arsenal kembali menambah angka melalui tendangan Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-90.

Leg kedua semifinal Liga Champions 2018/19 akan dilanjutkan di Mestalla Stadium Jumat (10/05/19) mendatang.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Europa Lainnya di INDOSPORT.COM