Liga Champions

(VIDEO) Barcelona vs Liverpool di Liga Champions dan Tradisi Gol Indah La Blaugrana

Jumat, 3 Mei 2019 18:27 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Luis Suarez dan Lionel Messi jadi momok menakutkan Liverpool. Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Luis Suarez dan Lionel Messi jadi momok menakutkan Liverpool.

INDOSPORT.COM – Barcelona berhasil menyarangkan 3 gol tanpa balas ke gawang Liverpool pada semifinal leg 1 babak 8 besar Liga Champions 2018/19, Kamis (02/05/19) dini hari WIB, di Camp Nou.

Luis Suarez membuka keunggulan Barcelona terlebih dahulu pada menit ke-26. Lionel Messi lantas memberondong gawang Liverpool dua kali masing-masing di menit ke-75 dan 82.

Salah satu gol Messi bahkan tercipta dengan indah. Ia membuat Alisson Becker tidak berdaya lewat tendangan bebas kaki kiri. Gol tersebut menjadikan Lionel Messi mencetak 600 gol dalam kariernya sebagai pesepakbola.

Ketika menghadapi Liverpool di Liga Champions, Barcelona kelihatan begitu akrab dengan gawang The Reds. Gol-gol indah dari kubu La Blaugrana kerap terjadi tanpa disadari.

Kejadian tersebut bermula pada musim babak grup Liga Champions 2001/02 saat Patrick Kluivert mencetak gol tendangan gunting ke gawang Jerzy Dudek.

Gol tersebut membawa Barcelona menyamakan kedudukan 1-1. Fabio Rochemback yang masuk di menit ke-58 juga tidak ketinggalan ujuk gigi.

Rochemback mencetak gol tendangan placing yang menghujam sisi kiri gawang Liverpool. Marc Overmars lantas menyudahi perlawanan Liverpool dengan skor 3-1 lewat gol berkelasnya yang melewati Dudek sebelum menceploskan bola ke gawang.

Pada musim 2005/06, Deco juga menorehkan gol indah lewat sundulan kepala ke gawang Pepe Reina. Sayangnya, pada laga tersebut Barcelona kalah 1-2 dari Liverpool di leg 1 babak 16 besar.

Barcelona lantas memastikan lolos ke 8 besar setelah di leg 2 menang 1-0 lewat gol tunggal Eidur Gudjohnsen yang dengan santai melewati Reina.

Berikut Deretan Gol-gol Indah Barcelona Ketika Bersua dengan Liverpool di Kancah Eropa

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%