Bola Internasional

(VIDEO) Iker Casillas Bongkar Hal Menyentuh Kalbu soal FC Porto

Jumat, 3 Mei 2019 14:35 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Belum lama ini kiper klub sepak bola Porto, Iker Casillas membongkar hal yang ia nilai sebagai sesuatu yang istimewa ketika bermain di Portugal, Jumat (03/05/19).

Sebelumnya pada Rabu (01/05/19) kemarin, legenda Real Madrid itu membuat geger jagat sepak bola lantaran mengalami serangan jantung ketika latihan.

Casillas langsung mendapatkan perawatan insentif ke rumah sakit terdekat yang ada di sekitar lokasi latihan bersama skuat FC Porto.

Beruntung nyawa Casillas masih bisa terselamatkan dan kini berangsur pulih meskipun dirinya harus menjalani perawatan di rumah sakit. Ia diprediksi tak bisa tampil hingga akhir musim 2018/19 ini.

Kendati begitu Casillas sempat menyampaikan alasan kenapa betah membela FC Porto. Ia pindah dari Real Madrid ke FC Porto sejak 2015 lalu atau sekitar tiga setengah tahun lamanya.

© INDOSPORT
Caption Copyright: INDOSPORTIker Casillas saat masih membela Real Madrid.

Ia menilai kalau orang-orang di Porto memiliki kebutuhan untuk percaya pada nilai-nilai tertentu. Mereka juga menjunjung tinggi hal tersebut.

"Khususnya di kota seperti Porto, di utara Portugal, yang dapat dianggap kelas pekerja di mana orang terlihat mempertahankan kota mereka dan mereka suka menekankan nilai-nilai keluarga," ujar Casillas dalam wawancara dengan Dogout.

Banyak orang yang memberitahukan Casillas kalau sangat mudah untuk mengenal warga satu sama lain di Porto dibanding Ibu Kota Portugal, Lisbon.

"Apa yang benar-benar memengaruhi saya ketika tinggal di sini: kota dan klub, adalah keakraban, sesuatu yang akrab," jelas Casillas.

Ia juga menuturkan di tempat tinggalnya banyak sekali pendukung FC Porto ketika hendak pergi ke toko. Orang-orang dengan tato, kemeja, dan bendera bertuliskan FC Porto.

"Orang hidup banyak menunjukkan (dukungan mereka); mereka memiliki hubungan emosional yang kuat dengan klub dan kota," pungkas Casillas.

Kontrak Casillas di Porto sendiri masih akan bertahan hingga satu musim ke depan. Tepatnya, Casillas akan terus memperkuat klub kuat asal Portugal tersebut hingga 30 Juni 2020 mendatang.

Terus Ikuti Update Iker Casillas dan Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.