Liga Indonesia

Dipercaya Jadi Tuan Rumah Kualifikasi Piala Asia 2020, Ini Janji PSSI

Sabtu, 4 Mei 2019 04:51 WIB
Editor: Coro Mountana
© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Foto: Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, diwawancara usai menerima kunjungan perwakilan AFC dan FIFA (Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT). Copyright: © Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Foto: Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, diwawancara usai menerima kunjungan perwakilan AFC dan FIFA (Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT).

INDOSPORT.COM - Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) memberikan kepercayaan kepada Indonesia untuk menjadi tuan rumah Kualifikasi Piala Asia U-19 2020.

Hal tersebut diketahui dari surat keputusan yang ditandatangani Sekjen AFC, Dato Windsor John, Kamis (2/5/2019). Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha menyambut keputusan tersebut dengan bahagia.

"PSSI memberikan apresiasi terhadap AFC yang telah memercayakan PSSI dengan menunjuk kami sebagai tuan rumah Piala Asia U-19 2020," ujar Ratu Tisha dilansir dari laman PSSI.

Sebelumnya, Indonesia telah mendapat kepercayaan untuk menjadi tuan rumah di Kualifikasi Piala Asia U-16 2020. Ratu Tisha mengatakan tidak mau menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan oleh AFC kali ini.

Oleh sebab itu PSSI berjanji akan benar-benar mempersiapkan ajang ini agar dapat menjadi penyelenggara yang baik.

"Sebagai salah satu negara dengan antusiasme tertinggi terhadap sepak bola di dunia, kita akan menyambut kepercayaan publik Asia ini dengan mempersiapkan penyelenggaraan yang terbaik juga," tambah Ratu Tisha lagi.

Indonesia menjadi salah satu negara perwakilan Zona Timur yang akan menjadi tuan rumah. Kamboja, China Taipei, Myanmar dan Vietnam juga mendapat kesempatan yang sama dengan Indonesia.

Sementara negara-negara yang menjadi tuan rumah di zona barat, antara lain: Bahrain, Irak, Iran, Qatar, Arab Saudi, dan Tajikistan.

Penulis: Katarina Erlita Candrasari

Serunya Nge-Vlog Bareng Manusia Tercepat Indonesia!

Terus Ikuti Berita Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.