Liga Indonesia

Jelang Liga 2 Dimulai, Sriwijaya FC Sudah Diterpa Kabar Tak Sedap

Sabtu, 4 Mei 2019 02:14 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Coro Mountana
© INDOSPORT
Ilustrasi logo Sriwijaya FC. Copyright: © INDOSPORT
Ilustrasi logo Sriwijaya FC.

INDOSPORT.COM - Kabar tak sedap menerpa Sriwijaya FC di mana saat kompetisi Liga 2 belum bergulir tapi satu pemain sudah harus menepi yakni winger, Siswanto. 

Pemain yang pernah merasakan juara Indonesia Super League musim 2011/2012 bersama Sriwijaya FC itu mengalami cedera engkel kaki kiri saat laga uji coba melawan tim Liga 2 Persis Solo, di Stadion AURI, Solo, Jumat (3/5/2019).

Diungkapkan Fisioterapis Sriwijaya FC, Dicky Fathurohma usai pertandingan, jika Siswanto salah tumpuan saat laga melawan Persis Solo. Itulah yang menyebabkan Siswanto harus ditarik keluar untuk mendapatkan perawatan akibat cedera

Penanganan pertama sudah dilakukan agar cedera Siswanto tidak semakin parah. Dari hasil pemeriksaan, cedera engkek Siswanto tidak terlalu parah.

Ia paling lama menepi selama dua pekan. Tapi, dengan penanganan yang tepat dan istirahat yang cukup bisa saja pulih lebih awal.

"Tapi, memang biasanya dua pekan untuk pulih 100 persen," ujar Dicky Fathurohma.

Tapi sejatinya Sriwijaya FC cukup beruntung karena Liga 2 masih belum bakal bergulir dalam bulan Mei ini. Paling lambat Liga 2 diperkirakan bergulir Juni nanti. Itu artinya, Siswanto punya waktu cukup untuk memulihkan cedera engkelnya.

Di laga melawan Persis Solo, hanya Siswanto saja yang mengalami cedera. Pemain lainnnya berada dalam kondisi sehat.

"Semua selain Siswanto berada kondisi baik. Tidak ada yang cedera," ujarnya.

Serunya Nge-Vlog Bareng Manusia Tercepat Indonesia!

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Sriwijaya FC dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.