Liga Indonesia

Jika Jeblok di Liga 1 2019, Begini Sikap Berani Pelatih Semen Padang

Sabtu, 4 Mei 2019 09:09 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Syafrianto Rusli, pelatih Semen Padang. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Syafrianto Rusli, pelatih Semen Padang.

INDOSPORT.COM - Pelatih Semen Padang Syafrianto Rusli menyatakan sikap yang berani untuk mundur andai Kabau Sirah bermain jeblok di kompetisi sepak bola nasional Liga 1 2019 nanti.

Jeblok yang dimaksudkan Syafrianto ialah andai Semen Padang kalah berturut-turut ketika berlaga di Stadion Haji Agus Salim dalam menjalani turnamen Liga 1 2019.

"Saya bersedia mengundurkan diri dari tim jika kalah tiga kali beruntun di kandang. Lebih baik saya jatuh daripada tim yang harus jatuh,” kata Syafrianto di Padang seperti tertera laman Antara, Kamis (02/05/19).

Meski begitu Syafrianto tetap optimistis Semen Padang dapat mencapai target yang dicanangkan manajemen, yakni finis di lima besar dalam ajang Liga 1 2019.

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Pelatih kepala Semen Padang, Syafrianto Rusli (kanan). Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTPelatih kepala Semen Padang, Syafrianto Rusli (kanan).

“Saya yakin dengan kualitas pemain saya meskipun banyak pemain muda namun secara perlahan mereka akan berproses dalam kompetisi ini menjadi pemain berkualitas nantinya,” jelasnya.

Agar target yang diminta manajemen bisa berjalan maksimal, Syafrianto terus berdiskusi untuk mematangkan segala hal baik segi mental atapun kondisi lainnya.

"Kami terus melakukan pembenahaan tidak hanya teknik semata juga secara psikologi dan kami telah sepakat dengan target tersebut,” tandasnya.

Terus Ikuti Update Semen Padang dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.