Liga Inggris

Kisah Miris Oliver Norwood, Eks Manchester United yang Hattrick Promosi ke Premier League

Sabtu, 4 Mei 2019 14:05 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
© sportbible.com
Oliver Norwood, Eks Manchester United yang Hattrick Promosi ke Liga Primer Copyright: © sportbible.com
Oliver Norwood, Eks Manchester United yang Hattrick Promosi ke Liga Primer

INDOSPORT.COM - Oliver Norwood, mantan pemain Manchester United yang bernasib sial meski ia mampu mencetak hattrick promosi ke kasta tertinggi Liga Inggris - Premier League- sejak tiga musim lalu.

Pemain berusia 28 tahun tersebut untuk ketiga kalinya sukses membawa tim yang ia perkuat naik kasta ke Liga Primer Inggris, kali ini giliran Sheffield United yang mendapat keuntungan dari hadirnya sang pemain.

Memperkuat Sheffield United sejak 2018, Olivier Norwood berhasil menghantarkan The Blades finis di peringkat kedua dan mengamankan satu tiket promosi.

Sebelumnya, Olivier Norwood juga dua kali membawa tim yang ia perkuat (Brighton & Hove Albion serta Fulham), naik ke kasta teratas Liga Inggris.

Sayangnya meski tiga kali membawa tim yang ia bela ke Liga Primer Inggris, pemain jebolan tim akademi Manchester United itu tak sekalipun mencicipi ketatnya persaingan Premier League.

Di mulai saat dirinya membantu Brighton & Hove Albion promosi musim 2016/17, ketika tampil di Liga Primer Inggris pihak klub malah meminjamkannya ke tim Fulham yang masih bermain di Divisi Championship.

Beruntung bagi Norwood, meski ia dipinjamkan ke Fulham semusim setelahnya ia kembali berhasil promosi bersama The Cottagers ke Liga Primer Inggris musim 2017/18 melalui jalur play-off.

Namun nasib buruk kembali menimpa Olivier Norwood, di mana Fulham yang berhasil ia bawa promosi tak memperpanjang kontraknya dan membuat pemain kelahiran Burnley ini pindah ke Sheffield United.

Lagi-lagi hanya satu musim membela Sheffield United, Olivier Norwood berhasil membawa tim yang ia bela promosi ke kasta teratas Liga Inggris, tepatnya di musim ini saat The Blades finis di peringkat kedua.

Dengan catatan impresif sekaligus nasib tragis yang ia alami dalam tiga tahun terakhir, apakah musim depan Olivier Norwood dapat bertahan bersama Sheffield United atau malah kembali dibuang dan berakhir ke tim kasta kedua Liga Inggris?

Muhammad Zohri Buka-bukaan Usai Jadi Manusia Tercepat Indonesia

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Primer Inggris dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT