Liga Inggris

Tua-tua Keladi, 2 Bintang Sheffield United Siap Tebar Ancaman ke Klub Top Inggris Musim Depan

Selasa, 30 April 2019 15:52 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Nigel Roddis/Getty Images
Kapten Sheffield United, Billy Sharp, yang menjadi pemain kunci The Blades melaju ke Liga Primer Inggris 2019/10. Copyright: © Nigel Roddis/Getty Images
Kapten Sheffield United, Billy Sharp, yang menjadi pemain kunci The Blades melaju ke Liga Primer Inggris 2019/10.

INDOSPORT.COM – Keberhasilan Sheffield United promosi ke Liga Primer Inggris 2019/20 tidak lepas dari peran striker Billy Sharp dan David McGoldrick. Uniknya, pemain andalan The Blades yang musim depan akan menebar ancaman ke klub top Inggris itu sama-sama telah berumur di atas 30 tahun.

Sharp, yang telah berusia 33 tahun, menjadi top skorer Sheffield United di kancah Divisi Championship musim 2018/19 ini. Ia mencetak 23 gol serta tiga assists dari 38 penampilan. Dari jumlah torehan golnya itu, ia dua kali mencetak hattrick ke gawang mantan klub Liga Primer Inggris, Wigan Athletic dan Aston Villa.

Ini bukan pertama kalinya Sharp membantu The Blades membawa timnya promosi. Sebelumnya, pada musim 2016/17, Sharp membawa The Blades menjuarai League One (kasta ketiga piramida sepak bola Inggris) dan berhak promosi ke Championship. Kapten Sheffield United ini bermain penuh sepanjang musim dan mencetak 30 gol.

Pemain berkebangsaan Inggris itu diyakini masih akan berseragam The Blades pada musim depan. Pada Februari 2019 lalu, ia memperpanjang kontraknya hingga Juni 2021. Sharp sendiri memiliki misi mencetak gol perdananya di Liga Primer Inggris setelah gagal melakukannya bersama Southampton pada 2012.

Sementara itu, David McGoldrick merupakan tandem Sharp di lini depan. Pemain Timnas Irlandia ini mencetak 15 gol dan empat assists dari 43 penampilan sejauh ini.

Pada musim ini, ia pernah mencetak gol dalam empat pertandingan beruntun melawan Derby County, Blackburn Rovers, Wigan Athletic, dan Queens Park Rangers dalam kurun Desember 2018 hingga Januari 2019.

Meski McGoldrick belum memiliki pengalaman bermain di Liga Primer Inggris, ia pernah mencetak gol ke gawang klub kasta tertinggi sepak bola Inggris tersebut di ajang FA Cup. Pada musim 2010/11, ia membuat gol sundulan ke gawang West Ham United saat membela Nottingham Forest.

Pemain berusia 31 tahun itu sendiri memiliki kesamaan dengan Sharp yakni pernah membela Southampton. Namun, ia membela The Saints lebih dahulu dari Sharp pada 2005/06 hingga 2008/09 ketika masih berkompetisi di Divisi Championship.

Dilansir dari situs Transfermarkt, striker yang juga sering dipasang di posisi sayap kiri ini masih menunggu perpanjangan kontrak dari The Blades. Pasalnya, kontraknya berakhir pada 30 Juni 2019 mendatang. Melihat kontribusinya sejauh ini, ia masih layak dipertahankan.

Keduanya diharapkan bisa mengikuti jejak Callum Wilson yang hingga kini masih membela Bournemouth. Wilson tidak memiliki pengalaman di kasta tertinggi sepak bola Inggris setelah promosi bersama Bournemouth pada akhir 2014/15. Namun, ia membuktikan diri menjadi striker yang sangat diperhitungkan dan menembus Timnas Inggris pada November 2018 lalu.

Ikuti Update Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya di INDOSPORT.COM