Liga Indonesia

Persib Bandung Siapkan Balas Dendam ke Borneo FC pada Leg Kedua Kratingdaeng Piala Indonesia

Sabtu, 4 Mei 2019 08:32 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Asisten pelatih Persib Bandung, Budiman saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (03/05/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Asisten pelatih Persib Bandung, Budiman saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (03/05/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Asisten pelatih Persib Bandung, Budiman memastikan timnya dalam kondisi siap tempur menghadapi Borneo FC pada pertandingan leg kedua babak delapan besar Kratingdaeng Piala Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (04/05/2019). 

Budiman menuturkan, sebelum pertandingan staf pelatih sudah mematangkan persiapan tim berjuluk Maung Bandung. Karena, pada laga kali ini Persib ingin membalas kekalahan di leg pertama sekaligus mengamankan tiket lolos ke babak semifinal. 

"Saya mewakili pelatih untuk pertandingan intinya semua pemain siap dan semua pemain sudah punya keyakinan, untuk itu semua pemain ingin meraih tiga poin dan ingin masuk ke fase berikutnya," kata Budi, Jumat (03/05/19). 

Pada pertandingan leg pertama, Persib harus mengakui keunggulan Borneo FC 2-1. Sehingga, jika ingin mengamankan tiket semifinal, skuat Maung Bandung wajib meraih kemenangan minimal dengan skor 1-0.

Menanggapi hal tersebut, Budiman memastikan seluruh anak asuhnya akan bekerja keras dan menampilkan permainan terbaiknya, agar target meraih kemenangan dan lolos ke babak selanjutnya bisa tercapai. 

Selain itu, kehadiran Bobotoh pada pertandingan kali ini akan menjadi modal dan menambah motivasi bermain Supardi dan kawan-kawan. 

"Semua pemain pelatih sudah tahu kita ketinggalan satu gol, maka untuk pertandingan ini semua pemain akan fight akan maksimal. Karena, dengan menang satu kosong akan lolos ke semifinal," ucapnya. 

"Saya yakin anak-anak di hadapan Bobotoh akan fight dan memberikan yang terbaik, tontonan yang menarik bagi Bobotoh dan saya sendiri sebagai asisten pelatih punya keinginan untuk lebih bagus lagi daripada pertandingan di Borneo," tegasnya. 

Sementara itu, pada pertandingan Persib Bandung vs Borneo FC ini, penjaga gawang I Made Wirawan diragukan tampil, karena kondisinya tidak bugar. Meski begitu, Persib sudah mempersiapkan Muhammad Natshir (Deden) untuk mengisi posisi di bawah mistar gawang. 

Muhammad Zohri Buka-bukaan Usai Jadi Manusia Tercepat Indonesia

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM