Liga Indonesia

Persib Bandung Gagal di Kratingdaeng Piala Indonesia, Indra Mustafa Disindir Netizen

Sabtu, 4 Mei 2019 18:30 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Skuat Persib Bandung saat di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (04/05/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Skuat Persib Bandung saat di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (04/05/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Kegagalan klub sepak bola Indonesia, Persib Bandung melewati Borneo FC untuk melaju ke semifinal Kratingdaeng Piala Indonesia, membuat Indra Mustafa menjadi sorortan, Sabtu (04/05/19).

Persib Bandung sebenarnya mampu mengakhiri pertandingannya kontra Borneo FC pada leg kedua di perempatfinal Piala Indonesia dengan kemenangan tipis 3-2.

Namun hasil tersebut tak cukup untuk memastikan mereka lolos, karena secara agregat harus kalah produktivitas gol tandang atas Borneo di kedudukan akhir, 4-4.

Buntut hasil tersebut, bek Persib Bandung Indra Mustafa dianggap sebagai penyebab kekalahan timnya, oleh beberapa orang Bobotoh melalui media sosial.

Indra yang diduetkan dengan Bojan Malisic sebagai dua bek tengah sejak menit awal, dianggap selalu gagal membendung serangan Borneo FC. Di mana dirinya selalu menjadi sasaran para pemain tamu untuk melancarkan serangan.

Sorotan kepada Indra juga terjadi karena dirinya merupakan pemain yang menjadi penyebab Borneo FC dihadiahi tendangan bebas di menit ke-88. Tendangan bebas yang kemudian mampu dikonversi menjadi gol oleh Lerby Eliandry.

Di media sosial, seperti twitter, sorotan terhadap Indra dilakukan dengan cara beragam. Mulai dari yang terang-terangan menyebutnya sebagai pemain yang tak berguna, hingga ada beberapa yang menyindirnya dengan kalimat satir, menyebut Indra sebagai pemain terbaik di laga itu.

Selain itu ada juga yang menyindir Indra dengan menuliskan kualitasnya dalam statistik angka. Dimana angka tertinggi hanya ada dalam kemampuan melakukan lemparan ke dalam dan juga emosi.

Seperti diketahui, Indra selama ini dikenal sebagai pemain yang andal dalam melakukan lemparan jauh, baik di Persib maupun Timnas Indonesia U-19.

Meskipun banyak yang menjadikan Indra Mustafa sebagai kambing hitam, namun dalam kesempatan yang sama ada juga Bobotoh yang membelanya. Seraya menyebut Indra sebagai pemain muda yang masih memiliki potensi untuk terus berkembang.

Indra Mustafa sendiri merupakan pemain yang lahir dari Akademi Persib Bandung. Pemain yang kini berusia 19 tahun itu baru muncul ke skuat utama Persib Bandung dan menjalani debut profesional pada Liga 1 2018 lalu, saat diberi kepercayaan oleh Mario Gomez turun di laga kontra Mitra Kukar (08/04/18).

Muhammad Zohri Buka-bukaan Usai Jadi Manusia Tercepat Indonesia

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT