Liga Indonesia

Profil Klub Liga 1 2019: Persebaya Surabaya, Kedalaman Skuat Bikin Pede

Senin, 13 Mei 2019 15:00 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto, Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Profil tim Persebaya Surabaya Liga 1 2019. Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Profil tim Persebaya Surabaya Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, Persebaya Surabaya, akan melakoni musim kedua berlaga di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1, usai meraih tiket promosi pada musim lalu.

Bajol Ijo, julukan Persebaya, mampu finis di urutan kelima Liga 1 2018. Mereka kini tengah dalam kepercayaan diri tinggi usai mampu menembus final turnamen pramusim Piala Presiden 2019.

Tidak hanya mampu menembus final, Persebaya juga mencatatkan jumlah gol terbanyak kedua setelah kampiun Arema FC dengan torehan 15 gol. Hasil tersebut menandakan pasukan Djadjang Nurdjaman sudah move on dari sosok striker asing, David Da Silva.

Pengganti Da Silva adalah Amido Balde. Dia sukses membukukan empat gol di Piala Presiden 2019 dan kini semakin padu dengan skuat Persebaya meski sempat mengendur di laga final.

Demi mengantisipasi ketergantungan terhadap Amido Balde, Djanur, panggilan akrab Djadjang, terus mencoba skema baru demi mengembangkan variasi serangan timnya.

“Selama (pemusatan latihan) di sini (Bali), kami mencoba dengan formasi yang lain, dalam latihan diterapkan, hasilnya belum sepenuhnya puas, masih kami perbaiki dalam latihan,” ujar Djanur kepada INDOSPORT, Jumat (3/5/19).

Selama pemusatan latihan di Bali, Djanur juga fokus membangun chemistry antarpemain dengan melakukan kegiatan outbound bersama.

“Yang kita inginkan membangun chemistry satu sama lain, kebersamaan mulai kelihatan. Kebetulan kami dapat lapangan bagus. Bali sangat baik untuk TC,” ungkap mantan pelatih Persib Bandung tersebut.

Berdasarkan draft jadwal susulan yang telah dirilis oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB), Persebaya akan menjalani laga perdana Liga 1 2019 dengan bertandang ke markas Bali United, Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Kamis (16/5/19).