Liga Spanyol

Valverde Ikhlas Jika Xavi Gantikan Dirinya Sebagai Pelatih Barcelona

Sabtu, 4 Mei 2019 17:08 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yohanes Ishak
© as
Valverde, sang pelatih klub raksasa Catalan Copyright: © as
Valverde, sang pelatih klub raksasa Catalan

INDOSPORT.COM – Juru taktik Barcelona, Ernesto Valverde mengaku terkesan dengan legenda Blaugrana yang kini memutuskan gantung sepatu dan berencana melanjutkan karirnya sebagai pelatih, Xavi Hernandez. Ia bahkan optimis suatu saat nanti Xavi akan menggantikan posisinya sebagai pelatih Barcelona.

Valverde menilai Xavi sebagai salah satu gelandang terbaik dalam beberapa musim terakhir, bahkan ketika kepindahannya ke klub Qatar, Al Sadd sejak tahun 2015 lalu.

“Dia (Xavi) merupakan pemain tengah terbaik sepanjang beberapa tahun lalu. Xavi merupakan salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepak bola. Luar biasa menyaksikan aksinya di lapangan,” ungkap Valverde seperti dilansir dari Goal.

Pelatih 55 tahun itu bahkan mendukung Xavi jika ingin kembali ke Barcelona sebagai pelatih, mengingat ia tumbuh dari akademi Barcelona dan telah mempersembahkan 13 trofi untuk klub raksasa Spanyol.

“Sudah pasti, dia memiliki segalanya untuk menjadi pelatih Barca. Saya berharap dia sukses, itu pasti,” tambah Valverde.

Xavi Hernandez sendiri sudah memperkuat Barcelona sejak di kelompok usia muda pada tahun 1991-1997. Pemain Timnas Spanyol itu masih harus membela Barcelona B selama dua tahun sebelum promosi ke klub senior dan mengabdikan dirinya di klub hingga tahun 2015.

Xavi kemudian memutuskan untuk hijrah ke klub Qatar, Al Sadd pada tahun 2015 hingga 2019, lantas memutuskan untuk gantung sepatu pada Mei 2019.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Sepak Bola Internasional Hanya di INDOSPORT.COM.