Bola Internasional

Buka-Bukaan Emir Eranoto: Persiapan Puasa Pemain Indonesia di Italia

Minggu, 5 Mei 2019 12:53 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© instagram.com/emireranoto
Pemain Indonesia yang saat ini tengah bermain di Italia Copyright: © instagram.com/emireranoto
Pemain Indonesia yang saat ini tengah bermain di Italia

INDOSPORT.COM – Bakat muda sepak bola Indonesia di Italia, Emir Eranoto mengaku tetap akan menjalankan ibadah puasa meski tengah berada di negara dengan minoritas Muslim. Kapten klub ISM Academy itu bahkan telah mempersiapkan segala sesuatu guna menyambut Ramadan tahun ini.

Melakukan latihan sepak bola ketika berpuasa tentu menguras tenaga dan fisik, namun Emir telah mempertimbangkan asupan nutrisi yang membantunya untuk kembali ke kondisi prima.

“Persiapan sih pastinya sudah ada ya, seperti mempersiapkan pola nutrisi yang harus dijaga saat sahur dan juga berbuka,” ungkap Emir saat dihubungi awak media olahraga INDOSPORT pada Minggu (05/05/19).

Tak sendiri, Emir Eranoto juga akan melewatkan Ramadan di Italia bersama dua pemain ISM Academy lainnya yang beragama Islam.

“Alhamdulillah di sini karena di tim saya ada tiga pemain Muslim jadi mendapatkan dispensasi dari pelatihnya, kita bertiga akan mendapatkan porsi latihan yang berbeda dari yang lainnya (nonmuslim).”

Meski di tengah agenda puasa, namun pesepakbola 17 tahun itu tak ingin melewatkan berbagai laga yang akan dihadapi, sebab selain merupakan seorang pemain asing, ia juga menjabat sebagai kapten klub.

Untuk itu, ia telah berdiskusi dengan pelatih untuk menaikkan intensitas latihan agar dapat tetap memimpin pasukannya di lapangan hijau.

“Pelatih juga pasti akan meningkatkan intensitasnya karena bulan ini ada tiga pertandingan penting, dua pertandingan melawan tim Serie D dan satu pertandingan melawan tim Serie B,” tutupnya.

Perlu diketahui ini adalah tahun pertama bagi Emir Eranoto bermain di Italia. Namun berdasarkan regulasi setempat, ia baru dapat membela klub di Liga Italia dan menandatangani kontrak ketika telah berusia 18 tahun.

Ikuti Terus Update Sepak Bola Internasional dan Berita Sport Hanya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%