Bola Internasional

Perjalanan Karier Emir Eranoto, Wonderkid Indonesia yang Jadi Kapten Klub Italia

Sabtu, 20 April 2019 15:38 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
© instagram.com/emireranoto
Pemain Indonesia yang saat ini tengah bermain di Italia Copyright: © instagram.com/emireranoto
Pemain Indonesia yang saat ini tengah bermain di Italia

INDOSPORT.COM - Nama pemain sepak bola muda Indonesia, Emir Eranoto, yang kini menimba ilmu sepak bola di ISM Academy, Italia, belakangan menjadi perbincangan hangat usai bantahan sang pemain tentang ‘klaim’ Malaysia di akun Instagram-nya.

Melalui Instastory-nya, Emir sempat mengatakan bahwa dirinya lahir di Jakarta, bukan di Kuala Lumpur. Bantahan itu ia tujukan kepada salah satu komentar di akun Instagram-nya yang menulis menggunakan simbol bendera Malaysia.

© Emi Reranoto
Emi Reranoto Pemain indonesia di luar negeri Copyright: Emi ReranotoEmi Reranoto Pemain indonesia di luar negeri

Menanggapi banyaknya tanggapan untuk pemain yang pernah mengikuti seleksi bersama tim Bali United U-17 pada tahun 2016 silam, tim INDOSPORT.COM berkesempatan untuk melakukan wawancara dengan Emir Eranoto dan mengulik perjalanan karier sang pemain saat di Eropa.

Pertama Kali Main di Eropa dan Mendapat Kontrak dengan Tim Italia

Diketahui jika Emir Eranoto baru pertama kali tampil di Italia pada tahun ini, dan dikarenakan umurnya yang belum genap mencapai 18 tahun sehingga dirinya harus menimba ilmu di akademi sepak bola di negeri Pizza tersebut terlebih dahulu.

"Ini tahun pertama saya berada di Italia, dan pada saat saya sampai di sini bulan September kemaren umur saya masih 17 tahun, dan untuk bermain di Liga Italia untuk mendapatkan kontrak itu minimal berumur 18 tahun jadi saya bergabung dengan salah satu agen dan akademi sepak bola yaitu ISM Academy," kata Emir, kepada INDOSPORT.com.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%