Liga Inggris

Detik-detik Kecurangan Bek Liverpool yang Menahan Bola dengan Tangan

Minggu, 5 Mei 2019 09:32 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Sportbible
Tangan Trent Alexander-Arnold menahan sepakan Salomon Rondon yang ingin membobol gawang Liverpool, Minggu (05/05/19) dini hari WIB. Copyright: © Sportbible
Tangan Trent Alexander-Arnold menahan sepakan Salomon Rondon yang ingin membobol gawang Liverpool, Minggu (05/05/19) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM – Bek muda Liverpool, Trent Alexander-Arnold melakukan penyelamatan tidak lazim terhadap gawang yang dikawal Alisson Becker. Dirinya menggunakan tangannya untuk menahan sepakan Salomon Rondon.

Beruntungnya, bek kanan yang saat ini masih berusia 20 tahun tersebut tidak mendapatkan kartu merah langsung dari sang pengadil lapangan. Alhasil, Alexander-Arnold bermain penuh di pertandingan Liverpool vs Newcastle United.

Para penggemar sepak bola pun langsung berbondong-bondong mengomentari insiden tersebut melalui media sosial pribadinya masing-masing. Sebagian dari mengaku tidak percaya jika Alexander-Arnold terhindar dari ganjaran kartu merah.

Karena seperti yang diketahui, pemain yang mencoba menggunakan tangannya untuk menghentikan bola, sudah dipastikan akan diusir dari lapangan. Itu juga pernah terjadi pada Luis Suarez di Piala Dunia, dan Dani Carvajal di laga El Clasico.

Namun Alexander-Arnold sama sekali tak mendapakan hukuman. Namun keputusan itu diambil wasit karena setelah kejadian tersebut, pemain Newcastle lainnya, Christian Atsu, berhasil mencetak gol usai memanfaatkan bola muntahan dari tangan bek Liverpool.

Gol itu pun disahkan oleh sang pengadil lapangan, sekaligus mengubah skor menjadi 1-1 di menit ke-20. Namun beberapa menit kemudian Liverpool sukses mencetak gol keduanya lewat aksi Mohamed Salah.

Pada babak kedua, Newcastle sendiri berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat kreasi Salomon Rondon. Namun Liverpool sukses mengunci kemenangan 3-2 setelah Divock Origi mencetak gol di menit-menit akhir.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak bola Liga Inggris dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT