Liga Inggris

Jelang Puasa Mohamed Salah Menderita Cedera, Deja Vu?

Minggu, 5 Mei 2019 04:43 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Twitter @tvt_news
Mohamed Salah tergeletak di lapangan pada laga Newcastle vs Liverpool. Copyright: © Twitter @tvt_news
Mohamed Salah tergeletak di lapangan pada laga Newcastle vs Liverpool.

INDOSPORT.COM - Kemenangan Liverpool atas Newcastle pada laga pekan ke-37 Liga Primer Inggris, Minggu (05/05/19), harus dibayar mahal lantaran bintang mereka, Mohamed Salah, harus ditarik keluar lapangan karena cedera.

Liverpool berhasil menang dramatis kala bertandang ke markas Newcastle United di Stadion St. James Park, pada pekan ke-37 Liga Primer Inggris, Minggu (05/05/19). 

Sadio Mane dkk menang dengan marjin tipis 3-2 melalui gol penentu dari pemain pelapis, Divock Origi, pada menit 86'. 

Namun, kemenangan Liverpool harus dibayar mahal lantaran salah satu pilar utama mereka, Mohamed Salah, harus ditarik keluar karena cedera. 

Mohamed Salah ditarik keluar lapangan pada menit 72' setelah mengalami cedera kepala serius usai berbenturan dengan kiper lawan.

Mohamed Salah sempat tergeletak sebelum akhirnya tim medis datang. Setelah mendapat perawatan cukup lama, Salah pun ditandu keluar lapangan dengan berlinang air mata. 

Tentu saja peristiwa ini mengingatkan kita terhadap final Liga Champions yang dimainkan Liverpool musim lalu. 

Mimpi buruk The Reds di final dimulai saat Salah harus ditarik keluar sambil menangis pada babak pertama karena mengalami cedera akibat ulah Sergio Ramos.

Menariknya, ada hal unik pada peristiwa cederanya Mohamed Salah dini hari tadi dan juga di final Liga Champions tahun lalu.

Jika cedera Salah musim lalu terjadi tepat di bulan puasa, ternyata cedera Salah kali ini juga hanya berjarak satu hari dari bulan puasa. 

Sayangnya, jika melihat hasil klub di musim lalu, saat itu Liverpool harus gagal mendapatkan gelar juara (Liga Champions). Lalu, apakah dengan cederanya Salah di dua pekan terakhir Liga Inggris ini akan berujung pada kegagalan The Reds menjuarai liga?

Sekadar catatan, Salah juga kemungkinan tak tampil di semifinal Liga Champions menghadapi Barca pertengahan pekan nanti. 

Muhammad Zohri Buka-bukaan Usai Jadi Manusia Tercepat Indonesia

Terus Ikuti Perkembangan Liga Inggris dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM