Liga Indonesia

Persebaya Dapat Dua Laga Away Beruntun, Djanur Akui Keberatan

Minggu, 5 Mei 2019 21:31 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
M Alwi Slamat saat berlatih rutin. M Alwi Slamat merupakan satu di antara dua pemain Persebaya yang berusia di bawah 23 tahun. Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
M Alwi Slamat saat berlatih rutin. M Alwi Slamat merupakan satu di antara dua pemain Persebaya yang berusia di bawah 23 tahun.

INDOSPORT.COM - Kompetisi Liga 1 2019 sudah dalam hitungan hari atau lebih tepatnya liga kasta tertinggi Indonesia itu bakal bergulir pada Rabu (15/05/19). Tak hanya itu, draft jadwal pertandingan masing-masing tim peserta juga sudah dikeluarkan oleh operator liga.

Keluarnya jadwal tersebut ternyata membuat pelatih Persebaya Surabaya, Djajang Nurdjaman sedikit keberatan. Hal ini dikarenakan Bajul Ijo harus melakoni pertandingan away secara beruntun sebanyak dua kali.

Laga pertama Persebaya bakal bertemu dengan Bali United pada Kamis (16/05/19) dan laga selanjutnya bertemu dengan Kalteng Putra pada Selasa (21/05/19).

"Pertandingan away yang sulit. Lawannya berat dan juga lokasinya yang berjauhan jadi kesulitan tersendiri," ujar Djajang Nurdjaman.

Meskipun demikian pelatih asal Majalengka itu tetap berusaha profesional untuk tetap menjalani draft jadwal pertandingan yang sudah disusun. "Tapi apapun itu semua lawan harus kita hadapi," lanjutnya.

Mengawali awal kompetisi dengan dua laga away sebenarnya tidak hanya dialami Persebaya Surabaya. Setidaknya masih ada dua tim Liga 1 lainnya yang juga bernasib sama dengan Bajul Ijo.

Sebut saja seperti Bhayangkara FC dan Persipura Jayapura. The Guardians pada laga perdana Kamis (16/05/19) bakal bertemu Borneo FC dan dilanjutkan pada pertandingan berikutnya di pekan kedua Selasa (21/05/19) melawan Bali United. 

Sementara itu Persipura Jayapura pada pekan pertama bertandang melawan Persib Bandung pada Sabtu (18/05/19). Pertandingan di pekan kedua Persipura berhadapan dengan Persela Lamongan pada Rabu (22/05/19).

Bertualang ke Tempat Wisata Unik di Malang, Kampung Biru Arema

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT