Liga Indonesia

Persebaya Surabaya Siapkan 2 Sosok Pengganti Amido Balde

Minggu, 5 Mei 2019 14:36 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Duel antara Amido Balde (kanan) dengan bek Arema FC, Arthur Cunha pada final Piala Presiden 2019 di stadion Kanjuruhan, Jumat (12/04/19). Foto: Herry ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Duel antara Amido Balde (kanan) dengan bek Arema FC, Arthur Cunha pada final Piala Presiden 2019 di stadion Kanjuruhan, Jumat (12/04/19). Foto: Herry ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Djajang Nurdjaman mengisyaratkan tidak menambah satu pemain baru di posisi striker. Praktis, hal ini menjadikan Amido Balde sebagai striker utama Bajul Ijo ketika kompetisi Liga 1 2019 bergulir nanti.

Pelatih yang akrab disapa Djanur ini beralasan masih ada beberapa pilihan pemain Persebaya yang lain untuk menggantikan Amido Balde apabila nanti dia absen bermain. 

"Saya pikir masih ada Osvaldo Haay dan anuchekhr Dzhalilov yang bisa menggantikan posisi Balde," kata Djajang Nurdjaman, pada Minggu (05/05/19).

"Dua pemain itu bisa beroperasi sebagai striker dan dalam beberapa pertandingan saya melihat keduanya bisa," lanjut pelatih asal Majalengka itu. 

Meskipun sudah punya opsi mengenai hal tersebut tetap saja Djanur masih mempersiapkan timnya dengan maksimal.

Salah satunya dengan melakukan training centre (TC), sekaligus melihat kemampuan Amido Balde selama pemusatan latihan di Bali kemarin. Maklum selama Persebaya menggelar latihan di Kota Pahlawan, pemain kelahiran Guinea-Bissau ini masih absen.

Disinggung soal kemampuan Balde ketika TC di Pulau Dewata, tampaknya Djanur memberikan isyarat jika pemainnya itu bisa beradaptasi dengan mudah. Hal itu Djanur sampaikan usai menggelar pertandingan uji coba melawan tim lokal Putra Kresna.

"Saya memasukkan Amido saat uji coba kemarin dan jam bermainnya kita berikan normal. Saya melihat jika Amido bisa mengikutinya dengan baik," tutup mantan pelatih Persib Bandung itu. 

Di sisi lain, performa Amido Balde sebenarnya juga cukup lumayan. Total bekas pemain Celtic ini sudah mengemas 14 gol bersama Green Force. Perinciannya, sepuluh di ajang Piala Indonesia, sedangkan empat lainnya dicetak di ajang Piala Presiden 2019

Sementara itu Persebaya Surabaya saat ini tengah libur dalam segala hal kegiatan, mereka diberikan waktu untuk menghabiskan hari pertama ramadan bersama keluarga.


Bertualang ke Tempat Wisata Unik di Malang, Kampung Biru Arema

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM